Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rusman Emba Nilai Alvian Putra Ali Mazi Layak Pimpin KONI Sultra

135

Bupati Muna, LM. Rusman Emba menjagokan Alvian Putra Ali Mazi pada Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal digelar di penghujung Maret 2022.

 

“Kalau saya lebih menjagokan Alvian Ali Mazi yang jadi Ketua Koni Sultra. Alvian masih mudah dan sangat potensi untuk berkonsentrasi mengurus dan membina serta melahirkan atlet berprestasi di masing-masing cabang olahraga,” kata Rusman Emba saat ditemui di Kendari, Kamis 24 Maret 2022.

 

Bupati Muna dua periode ini mengaku, Alvian Ali Mazi merupakan sosok ideal dan masih muda untuk karir ke depannya. Selain itu Alvian jika dipercaya untuk memimpin Koni Sultra akan dengan mudah bermitra dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini konsolidasi, komunikasi termasuk anggaran.

 

“Saya kira, jika Alvian yang jadi Ketua Koni Sultra, maka kerja-kerja Koni dalam rangka mengkoordinir pengurus olahraga provinsi dan Koni kabupaten kota akan lebih cepat. Hal itu dikarenakan kedekatan dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sultra Ali Mazi SH,” jelasnya.

 

Iklan oleh Google

Meski demikian, mantan senator DPD RI mengatakan, siapa pun yang maju mencalonkan diri di Koni Sultra, semua berpotensi menang. Akan tetapi, Alvian yang sementara menuju puncak, perlu diberikan ruang untuk menunjukkan kapasitasnya membesarkan Koni dengan pembinaan seluruh cabang olahraga dalam rangka pembinaan atlet yang berprestasi.

 

“Selain itu organisasi sebesar Koni ini, bila Alvian yang pimpin tidak akan dibawa ke mana mana. Tetapi akan fokus di pembinaan dan prestasi olahraga, baik itu di level daerah maupun level nasional,” jelasnya.

 

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku, dirinya belum berpikir untuk maju, apalagi melakukan konsolidasi kepada pemilik suara seperti Pengurus Provinsi (Pengprov), Koni kabupaten dan kota. Namun, jika diminta oleh pemilik suara dirinya siap untuk mengemban amanah dan memimpin Koni Sultra.

 

“Hingga saat ini saya belum kepikiran untuk maju sebagai Ketua Koni Sultra. Tetapi jika diminta oleh mayoritas pengurus olahraga provinsi dan kabupaten dan kota di Sultra saya siap,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi