Take a fresh look at your lifestyle.
   

Hujan Deras dan Angin Kencang Porak-porandakan Tenda Perayaan HPN di Kendari

77

Hujan deras disertai angin kencang memporak-porandakan tenda perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di halaman parkir Masjid Al Alam Kendari, Rabu 9 Februari 2022.

Acara puncak HPN digelar di halaman parkir Masjid Al Alam Kendari. Sejatinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup acara tersebut secara langsung. Namun, karena alasan tertentu, Jokowi tidak hadir di Kota Kendari.

Presiden RI dua periode itu memberikan sambutan HPN secara online di istana dan disaksikan secara virtual oleh peserta HPN.

Usai pelaksanaan acara puncak HPN, gelagat badai sudah kelihatan di langit Kendari. Sekitar pukul 13.00 WITa, hujan deras disertai angin kencang melanda Kendari, tak terkecuali area Masjid Al Alam Kendari.

Iklan oleh Google

Dari video yang beredar viral, sejumlah tenda di lokasi acara puncak HPN porak-poranda. Sebagian terseret oleh angin dan jatuh ke laut.

Atas kejadian itu, para pekerja tidak bisa berbuat apa-apa.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari meminta warga Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mewaspadai cuaca ekstrem 9-15 Februari 2022.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Klas II Kendari Sugeng Widarko mengatakan, Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan provinsi yang mempunyai wilayah daratan dan kepulauan, terletak di antara Teluk Bone pada bagian barat, Laut Banda pada bagian timur, dan Laut Flores pada bagian selatan.

Dampak dari posisi tersebut terhadap dinamika atmosfer yang bervariasi. Berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini, BMKG Provinsi Sulawesi Tenggara mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan dalam periode sepekan ke depan di sebagian wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi