Take a fresh look at your lifestyle.
     

Anggota DPRD Sultra Yakin Ali Mazi Akan Besarkan NasDem di Bumi Anoa

150

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Syahrul Said yakin Ali Mazi mampu besarkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Bumi Anoa.

Anggota Komisi III DPRD Sultra dan juga politikus NasDem ini menilai, Ali Mazi adalah figur yang tepat memimpin partai besutan Surya Paloh itu.

“Saya yakin dengan kemampuan bapak Gubernur Ali Mazi dalam memimpin NasDem Sultra. Beliau punya pengalaman politik yang tidak perlu diragukan lagi dalam membesarkan suatu organisasi,” kata Syahrul Said kepada Nawalamedia.id, Kamis 30 September 2021.

Sebelumnya, Ali Mazi secara resmi dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Sultra yang dipimpin langsung Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali.

Ali Mazi resmi memimpin DPW NasDem Sultra. (Nawalamedia.id)

 

Menurut Syahrul Said, ditunjuknya Ali Mazi sebagai Ketua DPW NasDem Sultra pada tahun ini merupakan momentum yang tepat. Sebab, partai akan menghadapi momen politik pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Ini momentum yang sangat tepat sekali. Nama besar pak Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra sudah pasti mempengaruhi elektabilitas partai. Tentunya, dampaknya adalah tingkat pengenalan terhadap partai di masyarakat,” paparnya.

Anggota dewan daerah pemilihan Buton Raya ini menyebut, Ali Mazi pernah memimpin NasDem Sultra beberapa tahun sebelumnya namun belum menjabat sebagai Gubernur Sultra.

Sekarang, Ali Mazi kembali diamanahkan oleh DPP NasDem untuk memimpin partai di Bumi Anoa. Menurut Syahrul, DPP NasDem memiliki prediksi politik yang tepat sehingga memandatkan Ali Mazi memimpin partai NasDem.

“Artinya, pak Ali Mazi dianggap sebagai orang yang tepat bisa membesarkan partai ini. Selain statusnya sebagai Gubernur Sultra, beliau juga punya nama besar menjadi Gubernur dua periode di Sultra,” paparnya.

Iklan oleh Google

Dengan hadirnya Ali Mazi di tampuk kepemimpinan NasDem, soliditas kader dan simpatisan akan kembali terjaga selepas Tony Herbiansyah.

“Pak Ali Mazi punya karakter merangkul semua pihak untuk membesarkan organisasi, terlebih partai,” katanya.

Untuk itu, Syahrul yakin, dengan karakter kepemimpinan Ali Mazi, termasuk jabatannya sebagai Gubernur Sultra, NasDem bakal besar di Sultra dan tidak hanya menjadi partai dengan jumlah kursi kategori menengah di DPRD Sultra.

“Partai lain saja kadernya tidak menjabat gubernur bisa melakukan itu (menguasai parlemen) apalagi kita yang sekarang kita berkuasa di eksekutif, pasti perolehan lima kursi di DPRD Sultra akan bertambah nantinya,” ujarnya.

Selain meningkatkan jumlah kursi di DPRD provinsi, Ali Mazi juga akan menambah jumlah kursi di tingkat DPRD kabupaten atau kota lewat konsolidasi maksimal di semua kader.

Ia juga menyebut, dari situasi politik saat ini, bukan tidak mungkin NasDem bisa menambah satu kursi lagi di DPR RI menjadi dua kursi.

“Tentu itu semua bisa dicapai dengan kerja-kerja politik yang efektif. Saya yakin Pak Ali Mazi bisa melakukan itu dengan statusnya sebagai politisi senior di Sultra,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali berharap Ali Mazi mampu menghimpun seluruh kekuatan kader, sehingga ke depan Partai NasDem mampu mencapai target dalam pemilu mendatang. Kemudian harus mampu menata kepengurusan organisasi yang adaptif untuk menghadapi segala perubahan yang terjadi.

“Kita berharap di bawah kepemimpinan Ali Mazi di NasDem Sultra bisa mengharmonisasi keseluruhan potensi kader yang ada. Ali Mazi mampu mengorkestra potensi yang ada di partai ini untuk bekerja bersama-sama memenangkan partai ini di 2024,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Sultra, H. Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada Surya Paloh karena mempercayakan dirinya untuk kembali memimpin NasDem di Sultra.

“Saya ingin Partai NasDem ini lebih baik. Saya juga ingin melakukan silaturahmi yang baik dengan seluruh kader Partai NasDem. Saja juga mengajak seluruh kader NasDem agar tetap solid menjalankan arahan DPP, utamanya membawa perubahan,” tutupnya. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi