Take a fresh look at your lifestyle.
     

Anak Gubernur Sultra Dapat Dukungan 38 Pengprov dan 13 KONI Daerah Jadi Ketua KONI

119

Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berpotensi aklamasi mengingat hanya Alvian Taufan Putra yang juga anak Gubernur Sultra, Ali Mazi menjadi calon tunggal.

Pasalnya, mayoritas Pengurus Olahraga di tingkat provinsi dan KONI kabupaten kota di Sultra menggelar deklarasi dukungan calon Ketua Umum kepada Alvian Taufan di salah satu restoran di Kendari, Minggu 27 Maret 2022.

Dalam pertemuan tersebut, sebanyak 38 Pengprov dan 13 KONI kabupaten kota se-Sultra memberikan surat pernyataan dukungan dan mendeklarasikan Alvian Taufan Putra calon Ketua Umum KONI Sultra.

“Kami seluruh yang tergabung dalam penginisiator deklarasi meminta kepada saudara Alvian untuk memberikan pernyataan kesiapan memimpin KONI Sultra periode 2022-2026,” kata Suwandi Andi selaku inisiator dan juga Ketua Pengprov Pelti Sultra.

Ketua Komisi III DPRD Sultra mengatakan, mayoritas Pengprov dan KONI daerah se-Sultra telah bersepakat agar Alvian Taufan Putra yang menakhodai KONI Sultra. Tentunya, lanjut dia, akan membawa perubahan dan prestasi dalam pembinaan cabang olahraga di bumi anoa d berbagai event.

“Saya kira, yang hadir semua di tempat ini bersepakat dan meyakini Alvian dapat membawa KONI yang lebih baik. Dukungan pemerintah provinsi, finansial dan manajerial kita tidak akan ragukan lagi. Kami berkumpul untuk memberikan dukungan dan mendeklarasikan sebagai calon Ketua KONI Sultra,” ucapnya.

Sementara itu Alvian Taufan Putra mengucapkan terima kasih kepada semua Pengprov dan KONI daerah yang telah memberikan dukungan dan mendeklarasikan dirinya untuk memimpin KONI Sultra.

Iklan oleh Google

“Atas kepercayaan itu, bila saya terpilih, maka kepercayaan itu akan dijawab dengan membawa KONI Sultra meraih prestasi di seluruh cabang olahraga,” jelasnya.

Alvian mengaku sering mendapat telepon, pesan WhatsApp, termasuk ada yang bertemu langsung untuk meminta kesedian dicalonkan sebagai Ketua KONI Sultra.

“Atas permintaan dan dukungan serta deklarasi seperti ini, maka hari ini saya menyatakan kesiapan untuk memimpin KONI Sultra periode 2022-2024 mendatang,” ucapnya.

Ketua HIPMI Sultra ini mengaku, tidak ada keinginan untuk maju sebagai Ketua KONI Sultra, terlebih lagi dirinya baru saja diamanahkan untuk menahkodai HIPMI Sultra. Namun, semua itu datang dari Pengprov serta KONI daerah yang meminta kesediaannya.

“Saya tidak mau dibilang maburako jabatan dan menjadi bulan-bulanan pemberitaan. Tetapi semua itu karena permintaan mayoritas Pengprov dan KONI daerah, maka saya menyatakan kesiapan untuk memimpin KONI Sultra. Tentunya bimbingan dan dukungan akan kita terus bersama-sama dalam melahirkan pembinaan dan prestasi olahraga di Sultra,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah mendapat dukungan dan deklarasi untuk mencalonkan sebagai Ketua KONI di Musorprov, dirinya akan mendedikasikan untuk daerah ini dalam pembinaan olahraga. Selain itu, melanjutkan program kerja dan niat almarhum Agista Aryani yang belum terlaksana.

“Saya akan melanjutkan program ibu dan niat membesarkan serta melahirkan atlet dari seluruh cabang olahraga untuk berprestasi. Setelah Musorprov, kita akan langsung bekerja dan melakukan roadshow di seluruh daerah dalam rangka melakukan monitoring dan pembinaan olahraga untuk KONI Sultra yang selalu menang,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi