Take a fresh look at your lifestyle.
     

Wakapolda Sultra Warning Pengusaha Bengkel Tak Ikut Produksi Busur Panah

60

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Waris Agono mengingatkan kepada pengusaha bengkel atau tempat las untuk tidak menerima pesanan jika ada permintaan pembuatan katapel panah apalagi dari anak-anak remaja, karena jika membuat maka berpotensi pula akan ditetapkan sebagai tersangka.

“Tolong untuk bengkel-bengkel las, bengkel bubut terus kemudian bengkel yang lain itu jangan menerima pesanan atau jangan membuat busur-busur tersebut karena itu ikut membahayakan anda. Kalau ada yang tertangkap kemudian ternyata ada produksi maka anda bisa diambil dan ditersangkakan turut serta,” tegas Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono di sela melaksanakan program Jumat Curhat di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Jumat 10 Februari 2023.

Ia juga meminta kepada seluruh orang tua khususnya yang ada di Kota Kendari untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat aksi busur panah atau katepel panah.

Menurutnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya sangat besar sehingga tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, apalagi saat ini aksi katapel panah kerap menghantui warga khususnya di Kota Kendari.

Iklan oleh Google

“Para orang tua saya minta tolong ikuti, awasi anak-anaknya karena pelaku busur (katapel panah), itu rata-rata anak-anak dan remaja,” ujarnya.

Selain kepada orang tua, Wakapolda juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari untuk ikut bersama-sama mengawasi daerahnya masing-masing dari aksi katapel panah.

“Masalah busur kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Tenggara, di Kota Kendari khususnya untuk ikut mengawasi,” tutur Wakapolda.

Selain itu, Wakapolda juga mengajak anak-anak remaja untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, apalagi jika menyakiti orang lain.

“Bagi adik-adik saya, anak-anak remaja jangan melukai orang karena itu membahayakan, menyakitkan. Mari kita jaga ketentraman dan persatuan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara,” kata Wakapolda. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi