Take a fresh look at your lifestyle.
   

Sulkarnain Kadir Jadi Pembina Upacara Hardiknas 2022, di SMPN 20 Kendari

100

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi pembina upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, di SMPN 20 Kendari, Jalan Ruruhi, Kelurahan Anggoeya, Jumat 13 Mei 2022.

Upacara bendera memperingati Hardiknas tahun 2022 ini harusnya digelar setiap 2 Mei. Namun bertepatan dengan cuti bersama, maka digelar pada pada hari ini.

Upacara ini diikuti oleh Wali Kota Kendari, Kepala Sekolah SD, SMP se-Kota Kendari, pegawai Dikmudora, dan para pelajar SMPN 20 Kendari.

Dalam sambutannya Sulkarnain kadir mengatakan, penerapan kurikulum merdeka belajar yang sudah berjalan 3 tahun, telah terbukti mengurangi dampak hilangnya waktu pembelajaran.

Iklan oleh Google

“Kini kurikulum merdeka belajar telah diterapkan lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia,” kata Sulkarnain.

Wali Kota Kendari melanjutkan, pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Kendari memberikan pelajaran untuk selalu berinovasi dan berupaya mendorong hak pendidikan untuk siswa.

“Tantangan ke depan khususnya di dunia pendidikan, saya kira tidak semakin mudah, contohnya saat pandemi covid-19 ini, bagaimana anak-anak kita ini bisa terpenuhi haknya,” tambah Sulkarnain.

“Tidak hanya mendapatkan hak pembelajaran dan pengetahuan, tetapi bagaimana mereka tumbuh secara utuh, fisik, mental, pengetahuannya dan sekaligus memiliki karakter dengan nilai-nilai sesuai karakter bangsa dan negara,” sambungnya.

Untuk diketahui pelaksanaan upacara bendera Hardiknas tahun 2022 para peserta mengenakan baju adat Nusantara. (Ahmad/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi