Take a fresh look at your lifestyle.
   

Program Studi Ilmu Politik UHO Kendari Gelar Dialog Kesiapan Partai Hadapi Pemilu 2024

99

Alumni Ilmu Politik Universitas Hali Oleo (UHO) Kendari bersama Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu sosial(Fisip) Universitas Haluoleo (UHO) menggelar Temu alumni Ilmu Politik dan Dialog Partai Politik Dibulan Suci Ramadhan dengan tema “Kesiapan Partai Politik Dalam Menghadapi Pemilu Dan Pemilihan Tahun 2024” di aula FISIP UHO pada 16 April 2022.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fisip UHO Sartono, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, pengamat politik Sultra Prof Eka Suaib, Bupati Konawe Utara Ruksamin, dan Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib.

 

Ketua program studi Ilmu Politik UHO Najib Husein mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu syarat dokumen akreditasi prodi ke depan. Salah satu syarat yang diminta adalah bagaimana keterkaitan antara program studi dengan alumni.

 

“Tanpa ada keterkaitan dan sinergitas antara alumni dan program studi maka dianggap tidak ada tanggung jawab penuh dari prodi terhadap alumni,” katanya.

 

Najib melanjutkan, dengan temu alumni ini diharapkan bisa mengetahui sampai sejauh mana alumni-alumni politik diterima di pasar kerja.

 

“Apakah mereka kemudian setelah sarjana diterima di pasar kerja atau ternyata masih banyak hambatan-hambatan mereka akan hadapi ke depan. Itu merupakan salah satu inti kegiatan hari ini,” bebernya.

 

Iklan oleh Google

Ia juga menambahkan dalam temu alumni ini dirangkaikan dengan dialog politik sebagai warna baru di bulan Ramadan tahun ini.

 

“Bahwa tidak selamanya yang namanya buka puasa itu diisi ceramah-ceramah agama. Kita bisa bawa juga persoalan politik dalam sebuah wilayah religius,” tambahnya.

 

Sementara itu Ketua ikatan Alumni Ilmu politik Universitas Haluoleo Muhammad Sanir Jumar mengungkapkan, pada dasarnya kegiatan ini adalah silaturahmi sesama alumni yang sebagian besar tersebar di seluruh pelosok.

 

“Tentunya kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dilaksanakan pasca terbentuknya ikatan alumni politik. Ini suatu kesyukuran bagi kami,” katanya.

 

Ia berharap silaturahmi dan diskusi politik ini akan selalu berjalan sesuai esensi ikatan alumni Ilmu Politik UHO.

 

“Kita akan selalu memberikan kontribusi untuk dunia politik tentunya kami akan selalu berkerjasama antara mahasiswa dan program studi ilmu politik,” tutup Jumar.

 

Dalam dialog politik ini juga diangkat isu soal 3 periode masa jabatan presiden, kesiapan partai serta tahapan pemilu. Untuk itu, dalam kegiatan ini turut mengundang tokoh-tokoh partai politik, dan penyelenggara pemilu. (Ahmad/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi