Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pendidikan Matematika dan Biologi UHO Menuju Akreditasi Internasional

94

Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) atau cluster B mendapatkan hibah B2 dari Kementerian dalam rangka persiapan akreditasi internasional.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Workshop Penyusunan Dokumen Self Assessment Report (SAR), Minggu 5 November 2023.

Ketua Panitia, Dr. Awaludin, S.Pd., M.Pd mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan narasumber dari Universitas Hasanuddin, yaitu Prof. Dr. Kasbawati, S.Si., M.Si.

“Kehadiran beliau untuk memberikan tips dan trik dalam menyusun dokumen juga untuk mereview dokumen SAR yang telah disusun oleh program studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan dokumen SAR karena dari hasil review yang dilakukan oleh narasumber dapat diketahui beberapa hal yang masih menjadi bahan perbaikan dan koreksi.

“Sehingga tim akreditasi internasional dapat segera memperbaiki dan melengkapi sebelum dokumen SAR dikirim ke pihak ASIIN,” jelasnya.

Iklan oleh Google

Ia menyebut, peserta workshop adalah dosen Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan perwakilan jurusan yang juga sebagai pengusul akreditasi internasional dari Universitas Halu Oleo.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa memberikan pengalaman dalam proses pengusulan akreditasi internasional.

“Harapan dari tim akreditasi internasional khususnya dari Cluster B yakni Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi FKIP UHO itu mendapatkan pencerahan dan ilmu yang sangat bermanfaat dari narasumber yang telah berpengalaman dalam mendampingi beberapa program studi di Universitas Hasanuddin dan berhasil terakreditasi internasional dan diharapkan juga dapat diraih oleh cluster B dari FKIP UHO,” pungkasnya.

Sementara, salah satu dosen Pendidikan Biologi Lili Darlian, S.Si., M.Si berharap setelah adanya kegiatan tersebut para tim akreditasi internasional makin semangat dalam mempelajari tentang proses akreditasi internasional tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku tim penyusun borang atau dokumen akreditasi internasional. Mudah-mudahan kami juga bisa meraih akreditasi internasional,” tutupnya.

Diketahui setelah kegiatan workshop dilanjutkan dengan tahap perbaikan dan melengkapi semua lampiran dokumen untuk siap dikirim ke pihak ASIIN.

Kegiatan tersebut diketuai oleh Dr. Awaluddin, S. Pd., M.Pd yang beranggotakan Lili Darlian, S.Si., M.Si. Prof. Dr. La Misu, M.Pd., Dr. Damhuri, S.Pd., M.P. La Ode Ahmad Jazuli, S.Pd., M.Pd., Murni Sabilu, S.Pd., M.Pd. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi