Take a fresh look at your lifestyle.
     

Mudik Lebaran 2022, Lima Kapal Disiapkan Rute Kendari-Raha-Baubau

222

PT Pelayaran Dharma Indah telah menyiapkan lima unit kapal cepat cadangan dalam menghadapi lonjakan arus mudik lebaran Idulfitri 1443 Hijriah atau 2022 masehi.

Kepala Cabang PT Pelayaran Dharma Indah Area Kendari, Sardif mengatakan, saat ini lima kapal cepat tersebut belum dioperasikan dan masih tahap persiapan, karena kondisi penumpang masih berjalan normal atau belum melonjak.

“Kita siapkan lima unit kapal cepat yaitu Cantika Lestari 9E, Cantika Lestari 9F, Cantika Lestari 10C, Ekspres Bahari 6E dan Ekspres Bahari 9B untuk mengantisipsi melonjaknya penumpang di Pelabuhan Nusantara Kendari,” kata Sardif saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Jumat 22 April 2022.

Ia mengatakan, biasanya mudik-mudik sebelumnya kapal cepat yang dipersiapkan untuk arus mudik mulai beroperasi tujuh hari sebelum hari raya Idulfitri.

Iklan oleh Google

“Biasanya kapal tambahan untuk mudik itu, 7 hari atau satu minggu sebelum lebaran mulai beroperasi. Karena di waktu itu mulai melonjaknya penumpang yang akan mudik,” jelasnya.

Untuk saat ini, kapal yang beroperasi masih tetap dua kapal dan dua trip pagi dan siang dengan rute Kendari-Raha-Baubau begitu pula sebaliknya.

“Saat ini masih tetap 2 kapal karena kondisi masih normal. Kalau untuk jadwal saat ini tetap sama tidak ada perubahan dengan rute yang sama,” jelasnya.

“Meski ada tambahan kapal nantinya, jadwal tetap pagi dan siang hanya kapalnya yang dipersiapkan terserah penumpang mau naik kapal yang mana,” sambungnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi