Take a fresh look at your lifestyle.
     

Kantongi 3 Rekomendasi, Abdul Azis Jalin Komunikasi Partai Lain di Pilwabup Koltim

110

Bakal calon (Balon) Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis saat ini masih intens melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk mendapat dukungan pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Koltim.

Saat ini Abdul Azis sudah mendapatkan rekomendasi tiga partai pengusung yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki 4 kursi, Partai Gerindra 2 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi di DPRD Koltim.

Secara otomatis dengan tiga partai tersebut Abdul Azis sudah mengantongi 8 kursi untuk meraih kemenangan. Abdul Azis tinggal butuh 5 kursi untuk terpilih jadi wakil bupati dari total 25 kursi di DPRD Koltim.

“Saya hari ini yang sudah keluarkan rekomendasi PAN 4 kursi, Gerindra dan Demokrat masing masing 2 kursi dengan total 8 kursi dukungan saat ini,” kata Abdul Azis saat ditemui di Kendari, Jumat malam 22 April 2022.

Selain mendapatkan tiga partai pengusung tersebut, Abdul Azis juga tengah menjalin komunikasi dengan satu partai pengusung yaitu PDIP yang memiliki 3 kursi di DPRD Koltim.

“Meski PDIP sudah keluarkan rekomendasi juga satu nama, tapi tidak ada salahnya kita membangun komunikasi dengan mereka,” jelasnya.

Abdul Azis mengatakan, selain menjalin komunikasi dengan partai pengusung, saat ini dirinya juga membangun komunikasi dengan partai di luar pengusung yaitu Partai NasDem, PKS, Golkar dan PBB.

Iklan oleh Google

“Sekarang saya membangun komunikasi dengan mereka, tapi semua itu tergantung ketua partai kalau memberikan amanah kita terima,” jelasnya.

Dengan keluarnya rekomendasi dari empat partai pengusung ini, Abdul Azis berharap DPRD segara melaksanakan pemilihan wakil Bupati Koltim.

“Kita harapkan pemilihan wakil Bupati Koltim itu dilaksanakan secepatnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemilihan Wakil Bupati Koltim akan dilaksanakan di DPRD Koltim. Sebanyak 25 anggota dewan yang akan menyalurkan hak suaranya untuk memilih wakil bupati.

Diketahui sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati, Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur memenangkan Pilkada Koltim sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 kemarin.

Belum setahun menjabat jadi Bupati, Samsul Bahri Madjid meninggal dunia dan digantikan oleh Andi Merya Nur yang menjadi Plt Bupati Koltim dan posisi Wakil Bupati Koltim saat ini masih kosong.

Namun belum lama mengantikan Samsul Bahri Madjid, Andi Merya Nur di operasi tangkap tangan (OTT) Pemberantasan Korupsi (KPK) kasus suap dana hibah BNPB. Sehingga ditetapkan tersangka dan saat ini masih menjalani kurungan.

Saat ini kursi Bupati dan Wakil Bupati Koltim kosong dan masih menunggu jadwal pemilihan Wakil Bupati di DPRD Koltim. Sementara untuk menjalankan roda pemerintahan di Koltim sementara diisi oleh Pj Bupati. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi