Take a fresh look at your lifestyle.
      

Emak-emak Protes Jalan Rusak di Muna, Mobil Dinas Berdiri Miring

75

Sebuah video emak-emak beredar di sosial media. Ibu itu tampak mencak-mencak sebagai bentuk protes akibat jalan rusak di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 30 Agustus 2021.

Dalam video berdurasi 7 menit 58 detik tersebut, terlihat sejumlah emak-emak dibantu beberapa pria berusaha menggulingkan mobil dinas yang disandra di lokasi.

Di menit 02.37 detik terlihat seorang ibu menaiki dan melompat-lompat di atas kendaraan dinas tersebut sambil meneriakan mobil ini mobil rakyat. Setelah itu ibu tersebut langsung turun dari mobil dinas tersebut.

Kemudian emak-emak dan sejumlah pria berhasil mengangkat mobil dinas tersebut dan menompangnya dengan kayu balok hingga miring sebelah.

Iklan oleh Google

“Ayolah kita bakar saja ini mobil. Mari-mari,” teriak emak-emak saat melakukan protes jalan rusak tersebut.

“Katanya mau diaspal ini jalan tapi kita hanya dijanji-janji dan sampai kapan kami menderita dengan jalan ini. Kita di sini setengah mati, hujan berlumpur dan panas kita makan debu,” kata salah satu ibu yang protes.

Randis tersebut milik Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Buton Tengah (Buteng). Empat sepeda motor operasional milik staf Dinas Pariwisata Muna Barat (Mubar), dan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan (DTPHP) Muna ikut disandera.

Untuk diketahui, blokade jalan dilakukan sejak 9 Agustus 2021. Warga kesal karena jalan sepanjang 3-4 KM berstatus jalan provinsi yang menghubungkan Desa Wakumoro dan Desa Laiba, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, tak kunjung diperbaiki. (Re)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
   
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi