Take a fresh look at your lifestyle.
     

Demo di Kendari, Tolak Kenaikan Sembako Hingga Desak Jokowi Copot Tiga Menteri

253

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 11 April 2022.

Aksi demo ini gabungan dark PMKRI Cabang Kendari, PMII Kota Kendari, GMNI Kota Kendari, GMKI Cabang Kendari, KMHDI Cabang Kendari, LMND Kota Kendari, HMI MPO Cabang Kendari, HMI KAMMI Kota Kendari.

Aksi demo hari ini merupakan demo serentak secara nasional yang dilakukan mahasiswa tak terkecuali di Kota Kendari. Demo ini terkait protes kebijakan pemerintah yang dinilai tidak memihak kepada rakyat.

“Adapun tuntutan mahasiswa, menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan harga bahan-bahan pokok, menolak kenaikan PPN dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Perdagangan, Menteri BUMN dan Menko RI,” tulis pernyataan sikap massa aksi.

Iklan oleh Google

Pantauan media ini, mahasiswa yang melakukan demo terus berdatangan di kantor perwakilan rakyat dan pihak aparat terus melakukan penjagaan.

Keamanan dari kepolisian dibentuk tiga barisan, untuk menghalau massa aksi dan mobil watercanon telah disiapkan.

Aksi ini mendapat pengamanan personel gabungan dari TNI-Polri sebanyak 1.250 personel.

Kepala Biro Operasi (Karo OPS) Polda Sultra, Kombes Tumpal Damayanus mengatakan, untuk demo hari ini pihaknya menyiapkan lumayan banyak anggota, demi keamanan aksi unjuk rasa.

“Nantinya para personel ini difokuskan untuk melakukan pengamanan di Kantor DPRD Sultra dan di Depot Pertamina menjadi titik demo,” kata Kombes Tumpal Damayanus. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi