Take a fresh look at your lifestyle.
   

Wisuda 2.808 Mahasiswa, Rektor UHO Berharap Mereka Lebih Sukses

106

Sebanyak 2.808 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bergelar sarjana setelah mengikuti rapat terbuka dalam rangka wisuda periode Oktober 2021 hingga Januari 2022.

Pelaksanaan wisuda digelar secara virtual melalui Zoom meeting dan live streaming youtube karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hanya beberapa wisudawan yang mengikuti acara sebagai perwakilan masing-masing lulusan terbaik di tiap fakultas, yang berlangsung di Gedung Sport Center UHO, Senin 31 Januari 2022.

“Pada kesempatan ini selaku Rektor, saya juga menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri dan pimpinan UHO sebelumnya dan seluruh keluarga besar UHO yang telah menginspirasi, berperan aktif, dan berkontribusi besar bagi kemajuan universitas ini,” Rektor UHO Prof. Muhammad Zamrun Firihu.

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan, hari ini mahasiswa yang mengikuti wisuda telah menunjukkan keberhasilan dalam menempuh pendidikan di UHO. Untuk itu, diharapkan kepada wisudawan dan wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id.

“Selaku Rektor dan pribadi serta mewakili segenap civitas akademika UHO, mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan saudara-saudari dalam menempuh pendidikan di UHO. Kepada orang tua wisudawan-wisudawati, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan putra-putrinya menyelesaikan pendidikan sampai pada tahap ini,” kata Zamrun.

Iklan oleh Google

Zamrun mengatakan, wisuda ini bukan akhir untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Menurutnya, belajar itu adalah sebuah peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu, bahwa belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

“Ilmu yang telah didapatkan selama kuliah di UHO bisa mengantarkan anda untuk mencapai kesuksesan berikutnya, seperti apa yang telah anda cita-citakan sebelumnya. Kejarlah impian anda setinggi-tingginya, jangan mudah menyerah, tantangan demi tantangan mesti anda lewati, untuk bisa mencapai tujuan dan cita-cita anda semua,” jelasnya.

Zamrun berharap semua wisudawan dan wisudawati bisa menjadi lebih sukses, tongkat estafet kepemimpinan akan berada di tangan generasi mudaZamrun berharap semua wisudawan dan wisudawati bisa menjadi lebih sukses, tongkat estafet kepemimpinan akan berada di tangan generasi muda berikutnya, termasuk mereka semua.

Untuk itu, ia mengingatkan agar mereka mempersiapkan diri, pantaskan diri jauh-jauh sebelum kesempatan itu datang.

“Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik. Bangsa ini membutuhkan anda semua untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang energik, kreatif, inovatif dan adaptif yang mampu membawa pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi