Take a fresh look at your lifestyle.
     

Wali Kota Kendari Ingatkan Penyaluran Bansos Jangan ‘Dimainkan’

88

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, sudah menginstruksikan Dinas Sosial dan Inspektorat untuk mengawasi ketat penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di masyarakat.

“Saya ingatkan seluruh pihak agar tidak main-main dalam mengelola Bansos. Apalagi bantuan yang disalurkan saat ini (PKH dan BPNT) berasal dari pemerintah pusat,” kata Sulkarnan Kadir, Rabu 2 Maret 2022.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak mengambil hak orang lain, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini kalau tidak berurusan dengan hukum.

Iklan oleh Google

“Saya ingatkan, jangan ambil hak rakyat dalam kondisi saat ini. Kalau ada bermain-main dan ketahuan akan berurusan dengan penegak hukum,” tegas Sulkarnain.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf mengaku, pihaknya menerima beberapa aduan masyarakat terkait penyaluran bansos. Aduan tersebut diterima belum lama ini masyarakat yang mengaku bantuan PKH-nya berkurang.

“Kami masih cari tahu informasi pemotongan bantuan tersebut dengan konfirmasi langsung kepada koordinatornya. Jika benar ada pemotongan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab, maka kami akan laporkan aparat penegak hukum,” tegasnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi