Take a fresh look at your lifestyle.
     

Wakil Ketua Kadin Nilai Alvian Taufan Putra Layak Pimpin HIPMI Sultra

288

Wakil Ketua Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Syahrul Said menilai Alvian Taufan Putra layak memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara.

Menurut Syahrul Said, meski terbilang muda, Alvian memiliki kemampuan memimpin sebuah organisasi sekelas HIPMI.

“Alvian sudah layak memimpin HIPMI bila dilihat dari latar belakang kemampuannya,” kata Syahrul Said, Minggu 13 Februari 2022.

Syahrul melanjutkan, selain memenuhi kualifikasi kemampuan, Alvian juga telah memenuhi syarat yang diminta oleh panitia Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Sultra XI Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sultra.

Oleh Steering Committe (SC) Musyawarah Daerah (Musda) XI Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengumumkan Alvian Taufan Putra sebagai satu-satunya kandidat yang lolos bakal calon (balon) Ketua HIPMI Sultra.

Iklan oleh Google

Oleh SC, berkas pencalonan Alvian dinyatakan lengkap dengan rekomendasi dan persyaratan telah terpenuhi semua.

“Dengan demikian, Alvian dinilai oleh HIPMI kabupaten dan kota layak memimpin HIPMI Sultra. Itu dibuktikan dengan pernyataan dukungan lewat rekomendasi yang diberikan kepada panitia,” tambahnya.

Masih kata Syahrul, Alvian juga memiliki perusahaan yang dikelola sendiri. Sehingga ia memprediksi, lewat HIPMI Sultra, Alvian mampu mengakselerasi seluruh kemampuannya untuk membesarkan organisasi pengusaha muda di Bumi Anoa.

“Jika Alvian diberikan kesempatan memimpin, saya yakin akan bisa membesarkan HIPMI Sultra di masa mendatang,” imbuhnya.

Terkait Alvian yang juga merupakan anak dari Gubernur Sultra Ali Mazi, Syahrul menyebut, semua orang berhak untuk maju mencalonkan diri termasuk di HIPMI Sultra. Ia pun memastikan, Gubernur tidak mengintervensi proses di HIPMI.

“Tidak mungkin lah gubernur mengintervensi soal HIPMI ini. Calonnya Alvian ini bukan karena gubernur, tapi karena keinginan pengurus HIPMI di kabupaten dan kota. Buktinya, hampir semua rekomendasi diberikan ke Alvian. Itu menunjukkan bahwa Alvian dianggap layak memimpin HIPMI Sultra,” pungkasnya. (ah/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi