Take a fresh look at your lifestyle.
     

UHO Kendari Sudah Siap Pembaharuan NISN

355

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memperbarui data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) untuk seluruh mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2022.

Menghadapi hal tersebut, PD Dikti meminta pihak perguruan tinggi mempersiapkan pendataan mahasiswa baru dan mahasiswa yang aktif.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, tak masalah dengan adanya pembaruan data tersebut. Sebab, UHO sudah rutin melakukan pelaporan data mahasiswa secara berkala.

“Kita tidak ada masalah (dengan pembaruan data mahasiswa) karena kita melaporkan tiap tahun di Pangkalan Data Dikti,” terang Zamrun kepada media di Ruang Senat UHO pada Senin 10 Januari 2022.

Menurutnya, pelaporan data mahasiswa ke pangkalan data perguruan tinggi sudah menjadi kegiatan rutin setiap semester.

Iklan oleh Google

“Jadi, kita sudah siap dengan itu,” tambahnya.

Untuk itu, Rektor Zamrun mengingatkan mahasiswa untuk segera melapor jika belum masuk dalam Pangkalan Data Dikti.

“Kalau ada masalah, mahasiswa bisa melapor kepada program studi. Program studi nanti akan tindaklanjuti kepada WR1. WR1 nanti langsung ke UPT TIK. Dan itu segera ditindaklanjuti, sehingga semua data mahasiswa kita tidak ada yang bermasalah,” kata Rektor UHO dua periode tersebut.

NISN nantinya akan menjadi identitas tunggal (single id) yang akan diintegrasikan dengan data di PD Dikti. Seluruh data akan terintegrasi mulai dari siswa masuk sekolah sampai lulus sebagai sarjana.

Dengan NISN ini seluruh prestasi dan perkembangan siswa hingga mahasiswa akan dengan mudah dikelola sebagai bagian dari sistem manajemen pendidikan. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi