Take a fresh look at your lifestyle.
     

Tujuh Tahun Berdiri, 42 Persen Prodi FIB UHO Sudah Terakreditasi A

133

Meski usianya baru tujuh tahun sejak berdiri ada 2014, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah mencatatkan prestasi dalam hal akreditasi program studi.

Di FIB UHO, pada 2021 ini, sebanyak 3 program studi atau 42 persen telah terakreditasi A. Sementara 4 prodi lainnya telah terakreditasi B.

Pada Kamis 25 November 2021, FIB UHO menggelar dies natalis ke-7 yang dihadiri seluruh pejabat, dosen dan mahasiswa. Agenda tahunan ini akan digelar hingga 27 November 2021.

Wakil Rektor III UHO Nur Arafah yang membuka langsung dies natalis FIB UHO mengatakan, fakultas yang dipimpin Akhmad Marhadi ini telah banyak mengalami kemajuan besar dari berbagai aspek. Salah satunya meningkatnya jumlah prodi yang mendapat akreditasi A.

Capaian ini diharapkan dapat menjadi contoh di lingkup UHO.

Iklan oleh Google

“Jadi 42 persen sudah terakreditasi A, sedangkan rata-rata UHO baru 25 persen, untuk itu kita akan mendorong apa yang dicapai FIB dapat menjadi contoh fakultas lain,” kata Nur Arafah.

    Kegiatan jalan santai rangkaian dies natalis FIB UHO Kendari. (Istimewa)

Sementara itu, Dekan FIB UHO, Akhmad Marhadi mengaku, memasuki Dies Natalis ke-7 tahun, FIB sudah berupaya untuk menjadi fakultas yang mampu bersaing baik di tingkat universitas maupun nasional dan internasional.

“Selama 7 tahun kami berbenah dan alhamdulillah hasilnya fakultas ini yang dari akreditasi C, mampu membuat akreditasi program studi menjadi 3 A dan 4 B,” ujarnya.

Menurutnya, capaian tersebut menjadi semangat bagi seluruh pihak di FIB untuk selalu berbenah menjadi fakultas unggul dan menjadi percontohan di universitas.

“Semua ini berkat kerja-kerja seluruh civitas di FIB UHO termasuk dari dukungan universitas,” tuturnya. (Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi