Take a fresh look at your lifestyle.
   

Sempat Hilang, Warga Konawe Tenggelam di Bendungan Wawotobi Ditemukan Meninggal

90

Tim sar gabungan berhasil menemukan Ismail (48) warga Desa Lalosabila Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tenggelam di Bendungan Wawotobi Sungai Konaweha pada Minggu 19 Desember 2021.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi menjelaskan, korban bersama satu orang ponakannya sedang jalan-jalan di Bendungan Wawotobi, pada saat ponakan korban pergi membeli makanan dan kembali korban sudah tidak berada di tempat, motor dan sendal milik korban ditemukan di pinggir sungai.

Pada 19 Desember pukul 14.00 WITa KKP Kendari menerima informasi Kiking dari BPBD Konawe yang melaporkan bahwa satu orang tenggelam di Bendungan Wawotobi Sungai Konaweha.

Iklan oleh Google

Maka berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 14.20 WITa, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan satu unit Rescue Car, satu unit ambulance membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada Senin 20 Desember 2021 pukul 17.38 WITa. Kemudian korban dievakuasi untuk diserahkan ke rumah duka dan diterima pihak keluarga,” kata Wahyudi melalui pers rilisnya, Selasa 21 Desember 2021

Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 19.00 WITa operasi SAR terhadap satu orang tenggelam di Bendungan Wawotobi Sungai Konaweha dinyatakan selesai dan ditutup.

Unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing Tim Rescue KPP Kendari, Tim BPBD Konawe, Personel Polres Konawe, Mapala Sabda Alam Konawe, masyarakat sekitar dan keluarga korban. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi