Take a fresh look at your lifestyle.
   

Sarah D’Academy Meriahkan Launching Kalendar Event Dispar Sultra di The Park Kendari

72

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching Kalender Event Sultra Tahun 2023 di The Park Mall, Minggu 5 Maret 2023 malam. Kegiatan itu akan dimeriahkan oleh artis jebolan D’academy, Sarah asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli Tombili mengungkapkan, Kalender Event Sultra Tahun 2023 merupakan agenda penting dalam mendorong perkembangan pariwisata Sultra setidaknya dalam setahun ini. Pada prinsipnya, kalender even provinsi merupakan himpunan event-event yang dihimpun dari berbagai kabupaten/kota di Sultra.

Dengan adanya kalender event, kata dia, para pelaku industri kepariwisataan akan sedini mungkin mempersiapkan diri menyambut event-event yang akan diselenggarakan.

“Hotel-hotel dapat mempersiapkan paket-paket khusus di setiap momen event yang ada. Para tour operator juga bisa mengemas paket-paket tour semenarik mungkin. Jadi intinya, kalender event ini semacam panduan bagi para wisatawan maupun pelaku industri pariwisata untuk mengetahui jadwal-jadwal event yang diselenggarakan di Sultra,” jelas Belli, Sabtu 4 Maret 2023.

Lebih lanjut, Belli mengatakan, launching kalender event yang akan dilaksanakan tersebut, sesungguhnya bukanlah kegiatan milik pemerintah provinsi semata. Melainkan milik seluruh pemangku kepentingan terkait, termasuk kabupaten/kota karena pelaksanaan kegiatannya tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Iklan oleh Google

“Setidaknya terdapat 72 event yang dilaksanakan di Sultra di sepanjang tahun 2023. Adapun rinciannya, 21 event provinsi, 45 event kabupaten/kota, dan enam event yang dilaksanakan oleh pihak swasta,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan peluncuran kalender event provinsi merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

Menurunya Launching tersebut, bagian yang tidak terlepas dari peluncuran kalender event nasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021 oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Peluncuran kalender event ini merupakan bagian dari upaya Dispar Sultra untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, yang ditarget sebanyak 6,6 juta kunjungan ke Sultra dalam kurun setahun ini,” ujarnya

Untuk diketahui kegiatan launching kalender event provinsi ini akan dihadiri oleh para kepala dinas pariwisata kabupaten/kota, para pelaku dan asosiasi industri kepariwisataan, pimpinan asosiasi media massa, para wartawan, termasuk dari Bank Indonesia Sultra. Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio dijadwalkan membuka kegiatan tersebut. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi