Take a fresh look at your lifestyle.
         

Ridwansyah Taridala Jadi Tahanan Kota, Dijaminkan Pj Wali Kota Kendari

37

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi, menjadi tahanan kota Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan kepala Seksi Penegakan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dody, Senin 20 Maret 2023.

“Jadi tadi itu ada informasi dari penyidik terhadap yang bersangkutan (Ridwansyah Taridala) telah dilakukan pengalihan jenis penahanan dari tahanan Rutan menjadi tahanan kota,” katanya.

Dia mengungkapkan, pengalihan tahanan tersebut atas permintaan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, sekaligus sebagai penjaminnya.

Dody melanjutkan, informasi pengalihan penahanan itu dengan alasan yang bersangkutan kooperatif selama pemeriksaan, serta pemeriksaan yang bersangkutan sudah selesai dan pengumpulan barang bukti sudah ada.

“Kemudian adanya permohonan pengalihan jenis penahanan, lalu ada jaminan dari Pj Wali Kota Kendari karena yang bersangkutan dibutuhkan untuk penyelenggaraan pemerintahan,” imbuhnya.

Iklan oleh Google

Dody menuturkan, pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah Kota Kendari, terkait kasus tersebut sudah cukup.

Sehingga kata dia, penyidik saat ini sedang merampungkan berkas untuk dikirim ke pengadilan.

“Untuk pemeriksaan yang bersangkutan sudah cukup. Selanjutnya tinggal tunggu pemberkasan saja ke pengadilan Tipikor,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menetapkan dua tersangka kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) suap atau gratifikasi pada Senin, 13 Maret 2023.

Kedua tersangka yakni Sekertaris daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala yang juga eks kepala Bappeda Kota Kendari dan Tenaga Ahli Tim Percepatan Pembangunan Kota Kendari berinisial SM.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus permintaan dan penerimaan sejumlah uang terkait proses pemberian izin PT Midi Utama Indonesia.

Atas statusnya sebagai tersangka, Ridwansyah Taridala dan SM langsung ditahan di Rutan Kelas II Kendari. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
   
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi