Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rektor UHO Bersyukur Masuk Kampus Terbaik di Indonesia

176

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muh Zamrun Firihu mengapresiasi institusi yang dipimpinnya masuk kampus terbaik di Indonesia.

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk universitas terbaik di Indonesia berdasarkan lembaga pemeringkat Webometrics menempati peringkat 58 dari sekian yang terdaftar pada Februari 2022.

Menurut Zamrun, UHO bersama perguruan tinggi lainnya berlomba-lomba untuk mendapatkan penilaian kampus terbaik dari berbagai lembaga survei pendidikan di Indonesia maupun luar negeri.

“Kita bersyukur bisa masuk 50 besar kampus terbaik di Indonesia dari lembaga survei tersebut. InsyaAllah capaian ini bisa kita tingkatkan untuk mendapatkan peringkat yang baik ke depannya,” kata Prof Muhammad Zamrun, Rabu 9 Maret 2022.

Rektor UHO 2 periode ini mengungkapkan, untuk meningkatkan hal tersebut harus butuh kerja sama seluruh civitas akademika dan ia meminta agar jangan berpuas diri dengan apa yang dicapai UHO saat ini.

Iklan oleh Google

“Tidak ada henti-hentinya saya selalu sampaikan dimana pun berada kepada seluruh civitas akademika UHO untuk terus berpacu dan jangan kita diam. Jangan kita berpuas diri, tetap kita harus tingkatkan kinerja dan mudah-mudahan ke depannya lebih baik dari sekarang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Webometrics merupakan sistem pemeringkatan berbasis website terhadap Perguruan Tinggi se-dunia. Webometrics melakukan penilaian berdasarkan aspek kehadiran dan visibilitas web sebagai indikator kinerja global sebuah universitas.

Indikator-indikator tersebut memperhitungkan komitmen mengajar, hasil penelitian, the perceived international prestige, hubungan dengan komunitas termasuk sektor industri dan ekonomi dari universitas.

Pemeringkatan Webometrics dilakukan oleh Cybermetric Lab yang merupakan kelompok penelitian milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitian publik terbesar di Spanyol, terhadap lebih dari 31.000 Institusi Pendidikan Tinggi di dunia

Sistem pemeringkatan Webometrics bertujuan untuk mempromosikan publikasi Web, mendukung inisiatif Open Access, mendukung akses elektronik untuk publikasi ilmiah, dan materi akademik lainnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi