Take a fresh look at your lifestyle.
     

Perkuliahan Semester Genap 2022 di UHO Akan Dilaksanakan Secara Tatap Muka

302

Proses belajar mengajar semester genap 2021/2022 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaksanakan secara offline atau tatap muka. Hal itu berdasarkan hasil rapat penyelenggaraan akademik 16 Februari 2022.

Kebijakan perkuliahan semester genap 2021.2 didasarkan pada keputusan Dirjen Diktiristek nomor 2/E/KPT/2022 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran semester genap TA 2021/2022 di perguruan tinggi. Saat ini Provinsi Sultra dan khususnya Kota Kendari berada pada PPKM level 3.

Wakil Rektor Bidang Akademik, La Hamimu menyatakan, untuk mahasiswa program diploma dan sarjana (S1) yang berada pada semester 2 dan semester 4 dapat diprioritaskan untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat dan terbatas.

“Saat ini mahasiswa sudah melaksanakan perkuliahan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata La Hamimu melalui surat edaran pada Kamis, 17 Februari 2022.

Iklan oleh Google

Selain itu, lanjut La Hamimu, revisi kurikulum dengan menambah mata kuliah pilihan sebagai wujud implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sudah mulai dijadwalkan melalui siakad terhitung semester genap 2021.2. Para koordinator prodi diminta untuk melakukan konversi mata kuliah MBKM yang diprogramkan mahasiswa pada semester gasal 2021.1.

“Kedisiplinan, akurasi dan validasi pelaporan data transaksi mahasiswa baik melalui siakadbeta maupun Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) perlu diperhatikan dengan serius dan cermat. Kemudian pelaksanaan kalender akademik sesuai tahapan waktu yang telah ditetapkan harus menjadi perhatian bersama termasuk sosialisasinya pada mahasiswa,” katanya.

Untuk diketahui, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap 2021.2 di UHO Kendari, dilakukan paling lambat pada 19 Februari 2022. Dan mahasiswa yang akan mengajukan permohonan centang tugas akhir melalui http://usulukt.ac.id dan siakadbeta diberi kesempatan paling lambat pada 17 Februari 2022 pukul 12.00 WITA, koordinator prodi memberi rekomendasi persetujuan paling lambat pada 17 Februari 2022 pukul 16:00 WITA.

Untuk Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) online dilakukan tepat waktu sesuai kalender akademik mulai pada 21 Februari sampai 4 Maret 2022. Mahasiswa yang diperbolehkan mengisi KRS online adalah mereka yang sudah membayar UKT, atau mengajukan permohonan mencicil UKT, atau mengajukan permohonan cuti akademik. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi