Take a fresh look at your lifestyle.
   

Lukman Abunawas Lantik Pengurus FKP PJU-TS Sultra

150

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pelaksana (FKP) Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026 di salah satu hotel Kendari, Rabu 23 Maret 2022.

Dalam pelantikan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Muh Zamrin Firihu dengan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages tentang peningkatan kualitas SDM IPTEK melalui pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.

Wagub Sultra Lukman Abunawas mengatakan pelantikan ini termasuk momen bersejarah bagi Sulawesi Tenggara karena terbentuknya forum komunikasi pelaksana penerangan jalan umum tenaga surya Provinsi Sultra.

“Olehnya itu saya secara pribadi saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, saya percaya dengan kehadiran berbagai stakeholder dalam kegiatan ini sangat penting untuk pembangunan daerah khususnya Sultra,” kata Wagub Sultra dalam sambutannya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dan adanya dukungan dari stakeholder terkait bisa membantu pemerintah bagaimana meningkatkan rasio elektrifikasi di daerah Provinsi Sultra.

Iklan oleh Google

“Kita juga berharap melalui kerjasama pendidikan pelatihan penelitian pengabdian antara LPP-FBDH dan Rektor Universitas Halu Oleo bisa menghasilkan SDM yang bisa mengatasi kesulitan pengembangan energi surya fotovoltaik,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua umum Lembaga pengelola proyek forum budaya dunia heritages (KPA LPP-FBDH) Citropanuwun AL. Abdulsalam Azis mengatakan bahwa pelantikan forum komunikasi ini merupakan program dari LPP-FBDH.

“1 tahun sudah kita susun dan kita sudah mengkondisikan program kami untuk 380  permohonan seluruh kepala daerah provinsi. Untuk di Sulawesi Tenggara ini di 17 kabupaten/kota sudah ada data basenya masing-masing yang dimana 11 kabupaten sementara dilaksanakan, untuk 6 kabupaten sudah lengkap,” ucap Citropanuwun dalam sambutannya.

Ia berharap nantinya penerangan tenaga surya ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan yang sangat penting bagi masyarakat.

“Program ini adalah program yang kita sajikan untuk kawasan penerangan yang dikhususkan untuk kementrian desa tertinggal. Semoga dengan program ini dapat memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” harapnya. (Ahmad odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi