Take a fresh look at your lifestyle.
     

Komitmen Rektor UHO Majukan Pendidikan Bersama Kampus Terbaik Malaysia

30

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Pahang pada Senin 27 September 2021 lalu.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, sebagai komitmen memajukan dunia pendidikan, UHO siap bekerja sama dengan semua universitas yang ada di dunia.

“Intinya itu kita bersama-sama komitmen memajukan pendidikan. Kita sekarang tidak boleh besar sendiri dan harus besar bersama dengan yang lain,” kata Prof. Muhammad Zamrun Firihu, Senin 11 Oktober 2021.

Sebelum ada MoU, kata Zamrun, terlebih dulu UHO menjajaki kerjasama melalui seminar dan diskusi.

Iklan oleh Google

“Setelah itu kita tindaklanjuti dengan MoU. Dalam MoU itu kita melihat keunggulan dan kelemahan masing-masing. Kita bersepakat saling menutupi kekurangan dan memajukan keunggulan itu,” sambungnya.

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan, kerja sama dengan salah satu kampus terbaik di Malaysia meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penelitian, publikasi, sepervisi bersama, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

“Melalui program-program ini. Kita harapkan nantinya dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di UHO,” ucapnya.

Salah satu ketertarikan UTM Pahang terkait Pendidikan Kemaritiman yang diterapkan UHO, kata Zamrun, Sultra ini 74 persen air dan UHO punya Fakultas Perikanan.

“Salah satunya mereka tertarik dengan itu. Sehingga kita bisa kembangkan bersama-sama. Penelitian kita di UHO itu memiliki pola bagaimana pengembangan wilayah pedesaan dan pulau-pulau kecil,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi