Take a fresh look at your lifestyle.
     

Komisi III DPR RI, Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sultra

44

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia mengapresiasi kinerja kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan saat anggota komisi III DPR RI melakukan rapat dengar pendapat bersama kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, 22 Februari 2023.

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mengatakan, Kanwil Kemenkumham Sultra sudah mengahdirkan kinerja yang hebat serta memberikan pelayanan yang baik di berbagai sektor di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kita apresiasi kerja hebat, kerja cerdas, kerja tekun yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sultra yang mampu menghadirkan kerja hebat yang berkesinambungan serta inovasi pelayanan publik di sektor keimigrasian, lapas dan sebagainya,” kata Arteria ditemui di Kendari.

Lebih lanjut kata dia, Kemenkumham sudah bekerja dengan kepemimpinan yang begitu terukur dan melahirkan inovasi-inovasi yang tidak dipikirkan.

Iklan oleh Google

“Di sini tidak sama dengan tempat yang lain. Kontur geografis, rentang kendali, sumber daya manusia, sarana prasarana relatif terbatas tapi teman-teman Kemenkum HAM di segala divisi mampu menghadirkan pelayanan yang begitu prima,” tuturnya.

Sehingga dia berharap apa yang telah dilakukan Kanwil Kemenkumham Sultra bisa menjadi role model daerah lain yang mempunyai kontur geografis yang serupa.

“Sultra bisa, berarti daerah-daerah lain pun juga harus bisa. Mudah-mudahan ini bisa menjadikan contoh daerah lain,” tambahnya.

Sementara itu, kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba mengatakan, dalam kunjungan tersebut komisi III DPR RI mengusulkan agar adanya rehabilitasi terhadap tahanan kasus narkoba.

“Dan ada masukan dari DPR tadi kalau bisa ada rehabilitasi khusus terhadap tahanan narkoba. Bagaimana pun ini menjadi hal yang menarik di dalam lapas dan rutan yang di ketahui penghuninya sekitar 40% dan ini menjadi perhatian penting,” katanya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi