Take a fresh look at your lifestyle.
   

Kasus Covid-19 Kian Terkendali, Kota Kendari Zona Hijau

161

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menjadi zona hijau Covid-19 setelah tidak ada lagi tambahan kasus aktif Covid-19 akhir-akhir ini.

Berdasarkan data terakhir Satgas Covid-19 Kota Kendari pada Jumat 22 April 2022 hanya satu masih berstatus zona kuning di Kelurahan Puuwatu. Selain itu semua kelurahan di Kota Kendari sudah zona hijau.

Sementara untuk pasien yang masih terpapar Covid-19 tersisa satu, itupun melakukan isolasi mandiri dan masih tetap terpantau oleh Dinas Kesehatan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, sekarang laporan yang ia terima tinggal satu pasien Covid-19 sedang isolasi mandiri dan sampai saat ini tidak ada lagi pasien baru.

Tentu ini, lanjut Sulkarnain menjadi kabar bahagia untuk masyarakat Kota Kendari, karena kasus Covid-19 yang sebelumnya menyerang ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara bisa dikendalikan dengan baik.

“Kita berharap ini bisa dipertahankan memasuki lebaran. Kita berharap juga masyarakat bisa lebih berbahagia karena tidak khawatir lagi dengan situasi-situasi mencekam Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab), Senin 25 April 2022.

Iklan oleh Google

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini berharap, mudah-mudahan tidak adalagi gelombang-gelombang selanjutnya yang membuat masyarakat harus tertahan lagi untuk beraktivitas.

“Meski kita sudah tidak ada tambahan kasus Covid-19. Tapi saya pesan kepada semua tetap pertahankan kedisiplinan yang sudah kita ciptakan sekarang,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sukirman mengatakan, tidak adanya pasien yang dirawat membuktikan bahwa penyebaran Covid-19 sudah terkendali.

“Ada satu orang isolasi mandiri. Tapi Alhamdulillah sudah tidak ada yang dirawat,” kata Sukirman saat dikonfirmasi belum lama ini.

Ia menambahkan, meski tidak ada pasien yang dirawat, pihaknya tetap menyiapkan segala kemungkinan terjadi lonjakan kasus di musim mudik lebaran tahun ini.

“Untuk mengantisipasi tetap mempersiapkan Infection Center yang dikhususkan untuk menangani penyakit infeksi seperti TBC, HIV termasuk Covid-19,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi