Take a fresh look at your lifestyle.
     

Kapal Tabrakan di Perairan Tanjung Pemali Buton, Satu ABK Hilang

56

Tabrakan kapal terjadi di Perairan Tanjung Pemali Kabupaten Buton antara KM Sumber Rejeki 03 dan MV Sami, Sabtu 21 Oktober 2023 sekitar pukul 03.00 WITa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah menyarakan, KM Sumber Rejeki 03 dengan penumpang 6 orang rute Binongko menuju Baubau bertabrakan dengan kapal MV. Sami berpenumpang 25 orang rute Banjarmasin menuju Maluku Utara di Tanjung Pemali Kabupaten Buton.

“Akibat dari kejadian tabrakan tersebut salah seorang ABK dari KM Sumber Rejeki 03 tidak berada di kapal pada saat pengecekan dan diduga korban terjatuh ke laut mengingat kondisi kapal KM Sumber Rejeki 03 mengalami kerusakan yang parah akibat tabrakan tersebut,” kata Arafah dalam rilisnya.

Diketahui ABK KM Sumber Rejeki 03 yang dilaporkan hilang itu bernama Doni (35) yang juga merupakan warga Binongko Kabupaten Wakatobi.

Iklan oleh Google

Ia melanjutkan, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari agen kapal terkait peristiwa tersebut pada pukul 05.30 WITa.

“Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Aris (agen kapal) yang melaporkan bahwa pada pukul 03.00 WITa telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan MV Sami di sekitar Perairan Tanjung Pemali,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 05.45 WITa Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

Pada saat pencarian, kondisi cuaca cerah berawan, kecepatan angin 8 – 24 knots, arah angin tenggara – barat laut dan tinggi gelombang 0,25 – 1 meter. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi