Take a fresh look at your lifestyle.
     

Jejaring ASR Dapat Dukungan Penuh Masyarakat Menuju Gubernur Sultra

171

Jejaring Andi Sumangerukka (ASR) terus bergerilya di tahun 2022, dengan tujuan menghantarkan Mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu menjadi Gubernur Sultra. Hal tersebut ditunjukkan dengan masifnya gerakan ASR Kabupaten yang tersebar di 15 Kabupaten di Sultra, untuk meyakinkan masyarakat bahwa ASR adalah Pemimpin yang layak membangun Sultra.

Jualan para Koodinator ASR Kabupaten untuk mensosialisasikan Andi Sangerukka sangatlah banyak. Diantaranya, tentang jejak karir pensiunan TNI Angkatan Darat (AD) itu sangatlah dermawan, bahkan melekat sebutan jenderal dengan tangan terbuka karena royalnya sosok ASR.

Hal tersebut diungkapkan Koodinator ASR Buton, Rahman Pua yang menceritakan bahwa sosok ASR di mata masyarakat sudah sangat terkenal. Tentunya terkenal karena hal yang positif, seperti mempunyai banyak program yang membantu masyarakat bahwa di Buton Raya ada seorang anak berhasil menjadi anggota TNI AD karena campur tangan ASR saat masih menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin.

“Jadi ada di Buton Selatan anak seorang yang lolos jadi tentara, dimana orang tuanya tidak begitu mampu. Namun saat itu orang tuanya rela mengutang jual aset agar anaknya lolos dan sudah menyetorkan uang agar anaknya lolos,” ceritanya.

Iklan oleh Google

“Tapi karena ASR tahu bahwa orang tuanya mau bayar, maka secara tegas ASR kembalikan uang itu. Dan menerima anak itu jadi Anggota TNI, dan cerita itu meluas,,” katanya.

Lanjut Rahman, tak hanya itu sangat banyak program ASR yang telah dirasakan oleh masyarakat Buton. Salah satunya bantuan rutin yang diberikan ASR yaitu sembako yang sangat membantu warga di masa pandemi.

“Kebaikan ASR sudah terlihat, dan belum jadi Gubernur saja sudah seperti ini apa lagi kalau sudah jadi Gubernur,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Koodinator ASR Kabupaten Bombana, Andi Wawan Idris yang mengatakan nama ASR di Wonua Bombana sedang ‘booming’. Karena Program-program yang diberikan ASR, dimana programnya itu menyentuh seluruh masyarakat hingga lapisan terbawah.

“Pembagian sembako, diskusi menyerap aspirasi para millenial hingga berhubungan langsung dengan nelayan dan petani, menjadi program ASR di Kabupaten Bombana. Dan ini sangat diterima dengan baik oleh masyarakat, bahkan seluruh masyarakat yang kami temui mengatakan bahwa ASR-lah calon Gubernur yang selama ini dinantikan masyarakat,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi