Take a fresh look at your lifestyle.
   

HIPTI Siap Jadi Penampung Hasil Pertanian Peternakan di Sultra

128

Pengurus Besar Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (PB HIPTI) akhirnya memiliki kantor dan website resmi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengakomodir para pengusaha atau wiraswasta saling bertukar informasi dalam memajukan pengusaha muda.

Ketua Umum PB HIPTI, Rusmin Abdul Gani mengatakan, organisasi ini menjadi wadah bagi para pengusaha untuk saling menguatkan dan bersinergi bersama pemerintah pusat maupun daerah dalam memajukan perekonomian.

“HIPTI adalah organisasi atau peguyuban lokal yang harus kita sosialisasikan. Sekretariat ini sebagai simbol dan website yang diluncurkan sebagai wadah untuk menghimpun para pengusaha,” kata Rusmin Abdul Gani saat peresmian kantor dan launching website PB HIPTI, Rabu 29 September 2021.

Lanjut Rusmin, sudah ada beberapa program HIPTI yang dilakukan untuk memajukan ekonomi, sosial dan politik. HIPTI ditunjuk sebagai pembeli atau penampung hasil sumber daya alam.

“HIPTI menjadi penampung hasil sumber daya alam seperti porang, jadi para petani jangan takut. Dan di tahun 2022, HIPTI memiliki kontrak sebagai pembeli sebanyak 2,5 juta ton porang,” jelasnya.

HIPTI juga dipercaya oleh salah satu perusahaan sebagai pembeli komoditi jagung dari petani. Sehingga petani tidak perlu ragu untuk bertani jagung karena HIPTI siap menjadi pembelinya.

Iklan oleh Google

“Jangan lagi ada bahasa bahwa siapa yang mau beli dan petani jangan takut untuk bertani jagung. Ke depan jagung petani HIPTI yang beli,” jelasnya.

Kemudian, HIPTI juga akan mengembangkan penanaman kayu balsa. Jenis kayu ini ringan dan keras. Salah satunya biasa digunakan sebagai alat alat olahraga dan termasuk bahan baku pesawat.

“Kita sudah melakukan pembibitannya dan kebutuhannya ini sangat besar. HIPTI juga siap membeli,” tambahnya.

Selanjutnya, HIPTI juga sudah melakukan pembibitan ayam kampung super. Ke depan diharapkan tidak ada lagi bibit yang didatangkan dari luar Sultra.

“Ke depan Sultra sudah bisa memproduksi bibit ayam kampung super sendiri. HIPTI siapkan bibit ayam kampung super,” ujarnya.

Sementara di bidang politik, kata Rusmin, ke depan HIPTI akan mendukung calon yang sejalan dan mendukung pengusaha lokal.

“Siapa yang sevisi dan siap memperjuangkan aspirasi pengusaha lokal, itulah calon yang akan didukung oleh HIPTI,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi