Take a fresh look at your lifestyle.
     

Hilal Tak Terlihat di Kolaka, Kanwil Kemenag Sultra Minta Masyarakat Tunggu Keputusan Pemerintah

1,059

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra menurunkan tim rukyat hilal awal Ramadan 2022 di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Jumat 1 April 2022.

Sayangnya tim rukyat tidak dapat melihat hilal dikarenakan tertutup awan gelap.

Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin meminta masyarakat Sultra untuk bersabar dan menunggu keputusan pemerintah pusat dalam sidang isbat yang akan digelar pada malam nanti.

Kata Zainal, pemerintah pusat sudah menurunkan 101 titik di seluruh indonesia untuk pemantauan hilal. Kemungkinan kata dia jika tidak terlihat di Kolaka bisa saja terlihat di daerah timur atau barat Indonesia.

Iklan oleh Google

Pemantauan hilal 1 Ramadan di Kabupaten Kolaka oleh Kemenag Sultra. (Suiyatri Arif/Nawalamedia.id)

 

“Kita bersabar saja dulu. Kita menunggu keputusan pemerintah. Kita sudah melakukan pemantauan hanya saja tertutup awan,” ujarnya.

Mantan Kandepag Kota Kendari ini mengatakan, apapun keputusan pemerintah kapan akan digelar Ramadan tetap dihitung satu Ramadan. Untuk itu, masyarakat diminta menyambut Ramadan dengan bersuka cita.

“Bisa saja dari organisasi lain hitungan satu Ramdan jatuh tanggal 2 atau tanggal 3. Tapi walaupun berbeda seperti itu hitungannya tetap 1 Ramadan. Mari kita sambut dengan suka cita dan selamat menunaikan ibadah puasa,” tutupnya. (Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi