Take a fresh look at your lifestyle.
     

Gelar Raker 2023, Rektor UHO Tekankan Jajarannya Capai Indikator Kinerja Utama

284

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2023 guna mewujudkan UHO Kendari yang adaptif inovatif, partisipatif dan kolaboratif.

Raker tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari selama dua hari dari 24 Januari hingga 25 Januari 2023.

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, raker tersebut untuk membahas rencana kegiatan di tahun 2023.

Kata Zamrun, Universitas Halu Oleo Kendari mempunyai indikator kinerja utama (IKU) yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

UHO Kendari menggelar rapat kerja pada Tahun 2023. (Istimewa)

 

“Sekarang kan di universitas itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menetapkan indikator kinerja utama perguruan tinggi yang berimplikasi pada kualitas perguruan tinggi. Makanya semua kegiatan atau program kerja yang dilakukan oleh fakultas dan unit itu harus mendukung pencapaian indikator kinerja utama yang sudah ditetapkan,” kata rektor.

Iklan oleh Google

Prof Zamrun mengungkapkan, indikator kinerja utama tersebut yakni lulusan mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar lampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif dan program studi berstandar internasional.

Sehingga, untuk mencapai hal tersebut semua unit atau pun fakultas diarahkan untuk menyusun program kerja yang direncanakan agar bisa menunjang ketercapaian indikator kinerja utama tersebut.

Rektor UHO Kendari Prof Muh Zamrun Firihu saat berjabat tangan dengan salah satu dekan di Universitas Halu Oleo Kendari dalam acara rapat kerja Tahun 2023. (Istimewa)

 

“Bagaimana untuk mencapai perjanjian kinerja tersebut berarti kita Universitas Halu Oleo harus menyusun rencana kerja. Nah hari ini kita raker-kan untuk melihat program-program di semua unit agar bisa menunjang keberhasilan kinerja tersebut,” ungkap Prof Zamrun.

Alumnus Jepang ini menambahkan, kinerja tersebut telah tercapai akan memberikan dampak positif untuk Universitas Halu Oleo.

“Kalau misalnya indikator kinerja utama itu semua sudah tercapai InsyaAllah nanti komoditas universitas itu bisa lebih bagus baik kualitas kampusnya, kualitas mahasiswanya kualitas alumninya kemudian sistem pembelajaran,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat/adv)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi