Take a fresh look at your lifestyle.
     

Gedung Terbakar, Wali Kota Minta Pelayanan Tetap Berjalan di Dinsos Kendari

116

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta kepada pegawai Dinas Sosial Kota Kendari agar tetap melayani masyarakat meski kantor terbakar.

Politikus PKS ini pun mengaku prihatin atas terbakarnya Kantor Dinas Sosial Kota Kendari.

Sulkarnain mengatakan, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf untuk segera melaporkan kepada aparat penegak hukum dan menginventarisir kerugian.

“Pelayanan tidak boleh berhenti, kita maksimalkan segalanya yang ada untuk tetap memberikan pelayanan masyarakat,” kata Sulkarnain.

Iklan oleh Google

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi merupakan sebuah musibah yang tidak bisa diprediksi.

Namun, pelayanan Dinas Sosial Kota Kendari kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan memanfaatkan gedung yang tidak terkena dampak kebakaran dan memasang tenda darurat di halaman kantor Dinas Sosial Kota Kendari.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Sosial Kota Kendari dan pihak-pihak terkait untuk segera menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut yang meliputi sarana dan prasarana di Dinas Sosial Kota Kendari, agar sarana dan prasarana tersebut dapat segera diadakan kembali menggunakan dana darurat atau dana tak terduga dari Pemerintah Kota Kendari.

“Kepada seluruh pegawai Dinas Sosial Kota Kendari agar tetap semangat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, karena kita ketahui di Dinas Sosial ini adalah tempat masyarakat melakukan proses dan mendapatkan bantuan,” ungkapnya dikutip Humas Pemkot Kendari.

Kantor Dinas Sosial Kendari yang berlokasi di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia ludes terbakar pada hari Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 18.10 WITA. Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan dua bangunan utama dari sembilan ruangan kantor di lima bidang hangus dilalap si jago merah. Beruntung, dalam peristiwa tersebut masih menyisakan satu unit bangunan tepat di depan bangunan utama yang terbakar. (ah/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi