Take a fresh look at your lifestyle.
     

Festival Wirausaha UHO Kendari Dorong Mahasiswa Sukses Kuliah, Sukses Berwirausaha 

87

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Festival Wirausaha di pelataran Gedung Auditorium UHO Kendari, Senin 23 Oktober 2023.

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu turut hadir dan membuka kegiatan tersebut.

Menurut Prof Zamrun, kegiatan tersebut sangat mendukung mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas dalam berwirausaha.

“Artinya dengan kegiatan-kegiatan kecil melalui usaha dan kreativitas itu bisa bermanfaat bagi dirinya. Dengan kegiatan festival wirausaha ini dapat mendorong mahasiswa sukses kuliah, sukses berwirausaha itu yang paling utama,” kata Prof Zamrun saat ditemui seusai membuka kegiatan.

Selain itu juga, Prof Zamrun menuturkan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam membuka lapangan kerja nantinya.

“Jadi nantinya mereka tidak fokus lagi menjadi PNS dan sebagainya, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja baru pada saat selesai nanti,” ujarnya.

Prof Zamrun menyebut, mahasiswa memiliki banyak ide-ide kreatif tetapi masih perlu diarahkan sehingga ke depannya lebih bagus lagi.

Iklan oleh Google

Menurutnya, bimbingan dari dosen sangat perlu dilakukan untuk mendukung ide kreatif mahasiswa agar lebih bermanfaat.

Rektor UHO Kendari Prof Muh Zamrun Firihu saat membuka festival wirausaha UHO Kendari. (Ahmad Odhe/nawalamedia.id)

Sementara itu Kepala UPT PK2M UHO Dr Sarinah menuturkan kegiatan tersebut digelar oleh program mahasiswa wirausaha yang berkolaborasi dengan BEM UHO, Dharma Wanita UHO Kendari serta UKM.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini mahasiswa yang mengikuti program kegiatan wirausaha ini dapat terfasilitasi dalam memasarkan produknya.

“Jadi kita inginkan wirausaha mahasiswa ini bisa terus berjalan, makannya yang tidak aktif kita akan evaluasi lagi,” harapnya.

Diketahui kegiatan ini diikuti 27 stan dengan produk buatan sendiri, di antaranya yaitu stan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Serta stan masing-masing fakultas lingkup UHO Kendari, stan Dharma Wanita UHO Kendari, stan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UHO Kendari.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu 23-24 Oktober 2023. (Ahmaf Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi