Take a fresh look at your lifestyle.
   

Fajar Hasan Puji Konsistensi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Menjaga Keberagaman

196

Ketua Harian Jaringan Indonesia (Jari) Korwil Sulawesi Tenggara Muh Fajar Hasan memuji konsistensi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dalam menjaga keberagaman di Indonesia.

Pernyataan Fajar ini disampaikan usai Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XIX yang berlangsung di Kota Kendari, mulai 21-23 Oktober 2021.

Menurut Fajar, perjalanan bangsa saat ini, tidak lepas dari peran pemuda, khususnya mahasiswa Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

“Selamat atas Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah semoga terus menjaga dan merawat keberagaman di Indonesia,” kata Fajar Hasan kepada Nawalamedia.id.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO) era 2000-an ini menyebut, masyarakat Indonesia dikenal dengan keberagaman agama, suku, budaya dan ras.

Keberagaman ini, kata Fajar, menjadi modal bagi Indonesia untuk terus dikenal masyarakat dunia nasional

“Heterogenitas masyarakat kita ini merupakan anugrah. Harus dijaga bersama seluruh elemen bangsa, terlebih kaum pemuda,” katanya.

Iklan oleh Google

Fajar juga ikut mendorong IMM untuk terus eksis dalam memberikan sumbangsih pembangunan bangsa di berbagai sektor. Sebab, kata dia, pemuda merupakan aset bangsa untuk keberlanjutan kepemimpinan di Indonesia nantinya.

“Indonesia memiliki sumber daya yang sangat kaya. Selain bonus demografi sebagai modal utama sumber daya manusianya, kita juga punya sumber daya alam yang begitu melimpah,” ujarnya.

Untuk itu, seluruh sumber daya ini harus dimanfaatkan secara maksimal yang muaranya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan Indonesia.

“Lewat Muktamar IMM ini semoga melahirkan pemimpin masa depan Indonesia yang berkualitas,” imbuhnya.

Fajar Hasan adalah mantan aktivis di Sultra yang kini berkarir di Jakarta. Ia pun telah banyak mendedikasikan memimpin beberapa organisasi di ibu kota negara.

Dikutip dari Tribun, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti mengucap selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Muktamar IMM ke-XIX di Kendari. Ia berharap tema besar “Merayakan Keberagaman” yang diusung pada Muktamar kali ini bisa diwujudkan.

Itu tidak lain merupakan harapan besar Muhammadiyah agar Indonesia Berkemajuan. Muktamar ini juga dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo secara daring. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi