Take a fresh look at your lifestyle.
   

DPRD Kendari Akan Usul Pembangunan Jembatan Penghubung Puuwatu-VDNI Morosi

109

Kehadiran PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Morosi dinilai tidak hanya berdampak positif bagi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), tetapi juga berdampak positif bagi Kota Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, dampak positif yang diperoleh Kota Kendari sangatlah banyak. Karena sebagai kota jasa, Kendari banyak kedatangan karyawan PT. VDNI yang memanfaatkan fasilitas berbagai sektor.

“Dampak yang dirasakan Kota Kendari dengan adanya investasi PT VDNI sangatlah baik. Salah satu contohnya di sektor ekonomi dimana mulai dari tingkat hunian hotel, kunjungan ke restoran dan pusat perbelanjaan,” kata Subhan, Senin 18 April 2022.

Iklan oleh Google

Subhan mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kota Kendari telah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

“Hadirnya jembatan ini nantinya akan bisa memudahkan akses karyawan PT VDNI untuk berkunjung ke Kota Kendari,” jelasnya.

Selain itu, hadirnya jembatan ini juga akan lebih memudahkan masyarakat dan karyawan PT VDNI yang tinggal di Kota Kendari dalam aktivitas pergi dan pulang kerja.

“Bayangkan saja saat ini jarak tempuh ke Morosi 43 kilometer. Tetapi dengan hadirnya jembatan nanti akan pangkas jarak menjadi hanya 7 kilometer,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi