Take a fresh look at your lifestyle.
     

Dispora Sultra Tinjau Lokasi Pelaksanaan Porprov 2022 di Baubau-Buton

192

Kota Baubau dan Kabupaten Buton ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi ke-XIV 2022.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra melakukan peninjauan lokasi dan venue di Baubau dan Buton untuk mengetahui kesiapan pesta olahraga empat tahunan antar-kabupaten dan kota se Sultra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Trio Prasetyo Prahasto mengatakan, Porprov Sultra akan digelar di dua tempat yakni di Kota Baubau dan Buton. Untuk memastikan kesiapan tempat dan arena pertandingan, dirinya bersama sejumlah rombongan melakukan tinjauan akhir pekan lalu.

“Saya bersama sejumlah rombongan dan didampingi Plt Kadispora Baubau meninjau langsung pembangunan kolam renang di Kelurahan Lowu Lowu, Stadion Betoambari lapangan voli, basket di Buton dan sejumlah venue lainnya,” kata Trio Prasetyo Prahasto, Senin 17 Januari 2022.

Iklan oleh Google

Menurut Trio, lokasi dan tempat pelaksanaan pertandingan Porprov Sultra di Baubau dan Buton sudah siap. Termasuk untuk pembangunan tribun dayung dan kolam renang mini juga bakal dirampungkan segera. Sementara yang lain tinggal dilakukan rehab.

“Untuk pembangunan dan rehab yang alokasi anggaran dari Pemprov dan kabupaten kota sudah siap. Dispora Sultra juga sudah melakukan konfirmasi terkait kesiapan pelaksanaan Porprov,” katanya.

Mantan Sekretaris DPRD Sultra ini menambahkan, untuk pelaksanaan Porprov Sultra ke XIV Tahun 2022 direncanakan digelar pertengahan atau akhir tahun, karena harus dilihat dari kesiapan venue pelaksanaan pertandingan dan kesiapan Pemkot Baubau dan Pemkab Buton sebagai penyelenggara.

“Pastinya Porprov Sultra bakal dilaksanakan tahun ini. Karena itu kami tinjau lokasinya dan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Dinas Cipta Karya Sultra untuk menuntaskan pembangunan sarana olahraga,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi