Take a fresh look at your lifestyle.
   

Civitas UHO Kendari Jalin Silaturahmi Melalui Fun Bike Family’s

54

Kolaborasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) menginisiasi penyelenggaraan Fun Bike Family’s bagi keluarga besar kampus hijau yang dipimpin oleh Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc.

Kegiatan tersebut diikuti, oleh Rektor UHO Kendari, Ketua DWP UHO, DWP Sub Unit lingkup UHO, unsur pimpinan lingkup UHO, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili Asisten I, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sultra.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan Fun Bike Family’s merupakan ajang untuk bergembira dan bersilaturahmi dalam rangka menjaga dan memperkokoh kebersamaan sivitas akademika di Universitas Halu Oleo.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Namun tahun ini agak spesifik karena kolaborasi antar DWP Sub Unit FKIP dan FMIPA. Sebelumnya, ada kolaborasi DWP UHO Sub Unit Rektorat, Fakultas Hukum dan Farmasi yang menggelar kegiatan Capacity Building. Dan masih banyak kegiatan kolaborasi berikutnya,” kata Rektor UHO, Prof. Muh Zamrun Firihu.

Ketua DWP Sub Unit FKIP UHO, Dr. Darnawati Jamiluddin, M.Pd mengatakan bahwa tujuan diadakannya Fun Bike family’s UHO ini dalam rangka untuk lebih menjalin silaturahmi ke sesama civitas akademika di kampus hijau. Selain itu, memberikan efek kesehatan bagi pesertanya.

“Selain silaturahmi Fun Bike juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Diharapkan juga kegiatan seperti ini dapat dilakukan di setiap tahunnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan DWP UHO kali ini sangat unik, dimana turut melibatkan laki-laki khususnya yang berada di lingkungan kampus hijau.

“Selama ini kegiatan DWP UHO hanya melibatkan perempuan saja. Tetapi di Fun Bike kali ini semua unsur yang ada di kampus hijau itu terlibat, bahkan ada juga yang kami undang dari luar seperti unsur pimpinan provinsi Sultra dan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara Prof. Dr. Andi Bahrun,” jelas Darnawati.

Iklan oleh Google

Selain Fun Bike, kata dia, ada juga donor darah yang melibatkan civitas akademika UHO, Polda, Polresta, Brimob dan TNI angkatan udara.

Kolaborasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) menginisiasi penyelenggaraan Fun Bike Family’s. (Istimewa)

 

“Alhamdulillah kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan kami mendapatkan 67 kantong darah dari 103 peserta yang melakukan donor darah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Wa Ode Fatimah Mulidin, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan Fun Bike Family’s merupakan kolaborasi dari DWP FMIPA dan FKIP UHO. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga termasuk bersepeda.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat memberikan kesehatan jasmani dan rohani serta dapat membangun kebersamaan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, bahwa selain Fun Bike Family’s ada juga kegiatan donor darah, games dan doorprize.

“Alhamdulillah kegiatan ini DWP Sub Unit FKIP dan FMIPA ini sangat didukung oleh Rektor UHO dan Ketua DWP UHO. Ditambah kolaborasi ini disambut positif peserta Fun Bike,” imbuhnya.

Ia menambahkan, rutenya Fun Bike sendiri start dari FKIP UHO menuju pertigaan kampus, setelah itu menuju bundaran tank ke arah bundaran Gubernur sampai depan kantor Gubernur. Setelah itu putar balik arah yang sama, finis di FKIP kembali.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digelar di setiap tahunnya,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi