Take a fresh look at your lifestyle.
     

Universitas Halu Oleo Peringkat 43 Kampus Terbaik Indonesia, Ungguli Udayana Bali

2,025

Kampus Universitas Halu Oleo Kendari berada di peringkat 43 kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics Tahun 2021.

Posisi UHO Kendari ini unggul atas kampus ternama di Bali Universitas Udayana yang berada di peringkat 45 versi Webometrics.

Berdasarkan data Webometrics, UHO berada di peringkat 4110 kampus terbaik di dunia. Impact rank UHO dengan nilai 2664. Kemudian, openness rank dengan nilai 6492 dan excellence rank dengan nilai 4041.

Webometrics sendiri merupakan aplikasi Ranking Web Of Universities untuk melihat ranking universitas di dunia. Sampai saat ini Webometrics merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang paling populer dibandingkan dengan sistem pemeringkatan lainnya.

Webometrics diterbitkan oleh Cybermetrics Labs, dibawah naungan Spanish Nasional Research Council. Project riset ini dimulai sejak tahun 1996 yang akhirnya fokus melakukan pemeringkatan perguruan tinggi pada tahun 2004.

Tujuan adanya sistem pemeringkatan ini yakni untuk meningkatkan daya saing, keberadaan (eksistensi) dan peran perguruan tinggi melalui publikasi dan penelitian-penelitian ilmiah setiap perguruan tinggi di dunia.

Masuk 100 Besar Kampus Terbaik Versi UniRank.

Selain Webometrics, UHO juga masuk 100 besar kampus terbaik versi UniRank. UHO berada di peringkat 97.

Iklan oleh Google

Lembaga direktori pendidikan internasional UniRank baru saja merilis pemeringkatan universitas dunia tehadap lebih dari 13.600 universitas di 200 negara yang masuk dalam basis data mereka.

UniRank membatasi pemeringkatan pada pendidikan tinggi telah terakreditasi lembaga yang diakui pemerintah setempat, memiliki program S1/S2, dan memberikan pembelajaran tatap muka (non-jarak jauh) saja.

Tujuan UniRank University Ranking yakni memberikan perkiraan peringkat global universitas berdasarkan pada kehadiran dan popularitas web atau laman resmi universitas dalam hal lalu lintas (traffic), kepercayaan/otoritas, dan popularitas tautan berkualitas.

UniRank mengingatkan, pemeringkatan yang mereka lakukan tidak langsung merujuk pada pemeringkatan kualitas pendidikan atau tingkat layanan akademik yang disediakan. Pemeringkatan yang UniRank lakukan bukan pemeringkatan akademik dan karenanya tidak boleh diadopsi sebagai kriteria utama memilih dan mendaftar universitas.

Berdasarkan 5 indikator webmetric, yaitu Domain Moz, Peringkat Global Alexa, Global SimilarWeb, Majestic Referring Domains, dan Majestic Trust Flow. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi