Take a fresh look at your lifestyle.
     

Universitas Halu Oleo Kampus Terbaik di Sultra, Akreditasi B dengan 4 Bintang

710

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional, University Ranking (UniRank), belum lama ini merilis deretan nama kampus terbaik di dunia termasuk di Indonesia.

UniRank menggunakan algoritma dari lima metrik web yakni, Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow.

Kemudian, ada perangkingan lain yang ditetapkan oleh UniRank antara lain akreditasi dari kementerian, menawarkan setidaknya program sarjana empat tahun dan pascasarjana (Gelar Master atau Doktoral), dan menerapkan format perkuliahan tatap muka.

Untuk di Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ada beberapa universitas yang masuk dalam 576 kampus terbaik di Indonesia tahun 2021, yang ditetapkan oleh UniRank.

1. Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari yang menempati peringkat ke 119 secara nasional.

UHO masih menjadi perguruan tinggi terbaik di Sultra. Secara nasional UHO berada di peringkat ke 119 di atas Universitas Pancasila Jakarta (121) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang (125). Sementara untuk peringkat dunia berada di urutan ke-5888. Dalam situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), UHO terakreditasi “B” dengan empat bintang.

2. Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menempati peringkat 322 secara nasional.

USN Kolaka ini mulai berstatus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2 April 2014 lalu. Secara global USN urutan berada pada urutan 10.681. Sedangkan pada situs PDDikti USN terakreditasi “Baik” dengan tiga bintang.

3. Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Kendari masuk peringkat 392 secara nasional.

Iklan oleh Google

UMK merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di bawah naungan Muhammadiyah. Berada di urutan ketiga se Sultra. UMK juga berada di posisi 11.747 secara global. UMK terakreditasi “B” dengan empat bintang.

4. Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), Baubau masuk peringkat ke 420.

UMB menempati urutan keempat di Sultra dan saat ini menjadi kampus terbaik di daratan Kepulauan Buton. Secara nasional, UMB berada di urutan 420 dan ke-12.038 secara global. Saat ini terakreditasi “C” dengan tiga bintang.

5. Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Baubau menduduki peringkat 485 secara nasional.
Unidayan merupakan universitas swasta pertama di Pulau Buton. Pada pemeringkatan UniRank ini, Unidayan berada di posisi 485 secara nasional dan urutan 12.835 secara global. Saat ini terakreditasi “C” dengan tiga bintang.

6. Universitas Lakidende (Unilaki), Konawe peringkat 509.

Unilaki merupakan perguruan tinggi swasta di Kabupaten Konawe yang menempati peringkat 509 dan ke 13.010 secara global. Saat ini terakreditasi “C” dengan tiga bintang.

7. Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra), Kendari peringkat 536.

Unusra merupakan perguruan tinggi swasta binaan Nahdlatul Ulama secara nasional berada di urutan 536 dan 11.182 secara global. Saat ini Unusra belum memiliki status akreditasi di PDDikti.

8. Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Kendari berada diurutan 554

Unsultra yang merupakan kampus swasta di Sulawesi Tenggara yang berdiri sejak lama. Unsultra hanya berada di posisi 554 secara nasional. Sementara secara global berada pada urutan 13.292. Unsultra terakreditasi “C” dengan tiga bintang ini. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi