Take a fresh look at your lifestyle.
     

UHO Kendari Dapat Tambahan Kuota Beasiswa KIP 400 Orang dari Kemendikbudristek RI

326

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendapatkan kuota tambahan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI).

Rektor Universitas Haluoleo Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan kuota tambahan tersebut berjumlah 400 orang.

“Tahun ini ada tambahan kuota lagi sekitar 400 orang lagi dan itu akan kita seleksi lagi,” kata Prof Zamrun beberapa waktu lalu.

Iklan oleh Google

Sebelumnya, Universitas Halu Oleo Kendari hanya mendapatkan kuota KIP Kuliah sebanyak 900 orang. Sehingga apabila ditambah dengan 400 orang tersebut ditotalkan menjadi 1.300 orang penerima KIP Kuliah 2023.

Lebih lanjut, Prof Zamrun mengungkapkan syarat penerima beasiswa tersebut harus mengantongi atau memiliki KIP Sekolah terlebih dahulu.

“Artinya yang kita upayakan yang punya KIP sekolah dan itu nanti kita turun lagi. Artinya ada lagi beberapa persyaratan, itu sudah dilakukan tim kita yakni pengelola bidik misi di bawah koordinasi wakil rektor 1,” ungkapnya.

Diketahui, kampus hijau itu dalam melakukan proses seleksi calon penerima KIP Kuliah mengacu pada persyaratan- persyaratan yang sudah ditentukan Kemendikbudristek. Guna menjaring mahasiswa yang secara ekonomi masuk dalam kategori miskin tetapi secara akademik berprestasi atau pintar. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi