Take a fresh look at your lifestyle.
       

Tim UHO MZF FC Juara di Piala Rektor Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

160

Tim sepak bola UHO MZF FC dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil meraih prestasi luar biasa dengan menjadi juara dalam turnamen sepak bola yakni Piala Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Diketahui, dalam turnamen tersebut diikuti berbagai perguruan tinggi prestisius di seluruh Indonesia.

Di babak partai final, Tim UHO MZF FC bentrok dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu 29 Oktober 2023. Namun dalam 2×45 menit waktu normal, skor berakhir tetap imbang 1-1.

Sehingga dari hasil seri tersebut, pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Melalui adu tos-tosan tersebut, tim UHO MZF FC menentukan kemenangannya. Dari lima algojo, 4 eksekutor tim dari UHO Kendari sukses melesatkan gol ke gawang Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan 2 penembak UNY tidak mampu menjebol gawang tim UHO MZF FC.

Sehingga dengan hasil tembakan adu penalti tersebut tim UHO MZF FC berhasil mengunci gelar juara dengan skor kemenangan 5-4.

Manajer tim UHO MZF FC La Ode Asfayadin Alidin mengaku, kemenangan tersebut tidak lepas dari dukungan civitas akademika UHO serta Asprov PSSI Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dengan kemenangan hari ini. Kemenangan hari ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, dari teman-teman pelatih, pemain, civitas akademika UHO terutama dukungan Rektor Universitas Halu Oleo sekaligus ketua Asprov PSSI Sultra,” kata Asfayadin, Minggu 29 Oktober 2023 malam.

Iklan oleh Google

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB UHO itu mengaku, kemenangan tersebut juga tak terlepas dari latihan selama ini.

Sehingga ia berpesan kepada seluruh pemain, kemenangan hari ini, dijadikan sebagai modal pada event-event selanjutnya.

“Dengan prestasi ini, semoga tidak sampai di sini saja. Jadikan kemenangan ini modal event selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pemain tim UHO MZF FC Ali Suprayadin selaku pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut merasa bersyukur dengan keberhasilan menjadi pemain terbaik.

Menurutnya keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan semua pemain dan para pelatih.

“Tentu saya senang sekali. Tentunya ini juga karena dukungan dari teman-teman para pelatih dan kerja keras semua tim sehingga saya menjadi pemain terbaik,” katanya.

Selain itu, mahasiswa FKIP UHO tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Halu Oleo Prof Muhammad Zamrun yang selalu mendukung dalam kegiatan turnamen sepakbola selama ini.

“Saya juga berterimakasih juga kepada Rektor Universitas Halu Oleo yang selalu mendukung kami sampai saat ini dalam kegiatan-kegiatan baik itu tarkam (turnamen kampung) ataupun kegiatan nasional seperti ini,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
   
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi