Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rektor Zamrun : Mahasiswa Bayar UKT Langsung di Bank, Bukan Lewat Perantara Orang Lain

134

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tidak pernah mengeluarkan kebijakan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa melalui perantara atau orang lain ketika membayar di bank.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu saat ditemui usai penandatanganan MoU antara UHO dan Universitas Musamus (UNMUS) Merauke, Senin 21 Maret 2022.

“SOP kami di UHO sudah jelas seperti itu dan saya sudah sampaikan berkali-kali jangan terpengaruh dengan hal-hal seperti itu. Karena di surat WR 1 maupun pengumuman melalui website UHO pembayaran UKT itu lewat bank tidak pernah lewat orang lain,” kata Prof. Muhammad Zamrun.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, pembayaran UKT di bank merupakan ketentuan setiap tahun di kampus terbesar di Sulawesi Tenggara itu.

“Berdasarkan cek siakad sudah jelas nominalnya berapa dan bank apa. Tidak ada lagi keraguan,” jelasnya.

Iklan oleh Google

Sebagai orang nomor satu di UHO, Zamrun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, karena ini merupakan kesalahan mahasiswa.

“Kalau mereka buat kesalahan saya mau buat apa, saya tidak tahu juga mereka siapa dan mereka minta tolong sama siapa, saya tidak ngerti,” jelasnya.

Untuk itu, ia menyarankan mahasiswa ketika mengambil sebuah tindakan yang menyangkut hal tersebut untuk tidak keluar dari SOP yang telah ditetapkan UHO.

“SOP itu sudah jelas. Makanya kalau jadi mahasiswa bijak-bijak dan cerdas-cerdas dalam bertindak,” tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa tidak bisa mengakses siakad menggunakan slip pembayaran yang mereka pegang. Ternyata, para mahasiswa ini melakukan pembayaran lewat perantara orang lain tanpa melalui teler bank secara resmi. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi