Take a fresh look at your lifestyle.
   

Rektor UHO Kendari Siap Sebarkan Buku Pidato Jokowi dalam Penanganan Pandemi

81

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan menyebarkan buku pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh civitas akademika UHO Kendari.

Deputi Bidang Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet Indonesia Thanon Arya Dewangga berkunjung di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Jumat 2 Desember 2022.

Dalam kunjungannya tersebut dirangkaikan dengan konsultasi dan sosialisasi buku yang berjudul Indonesia dan Covid: Kerja Keras di Tengah Pendemi.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu sangat mengapresiasi kehadiran Deputi Bidang Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet Indonesia di kampus hijau untuk mensosialisasikan kinerja pemerintah di masa pendemi yang sudah dibukukan.

Menurut Zamrun, selama ini yang didengar terkait pidato Presiden hanya melalui televisi atau pun koran.

“Ini merupakan langkah bagus yang selama ini kita belum pikirkan ternyata sudah dipikirkan. Saya kira ini hal yang luar biasa ternyata yang disampaikan Presiden itu sudah dibukukan dan dinarasikan dengan baik dan bahasa yang baku apa lagi sudah ada e-booknya yang bisa diakses seluruh masyarakat,” kata Prof Zamrun.

Rektor menegaskan, buku pidato Presiden Jokowi ini akan disebarkan pada seluruh civitas akademika Universitas Halu Oleo baik dosen atau pun mahasiswa sehingga semua bisa mengetahui apa yang telah dilakukan pemerintah pada masa Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan buku tersebut bisa menjadi sumber informasi masyarakat atau pun civitas akademika di UHO,” ujar Zamrun yang juga sama-sama alumni Universitas Gajah Mada (UGM) dengan Presiden Jokowi.

Ia berharap kepada Deputi Bidang Kerja Kebinet Sekretariat Kabinet Indonesia bisa menciptakan hal baru terkait program pemerintah republik Indonesia untuk disampaikan kepada masyarakat khususnya civitas akademik.

Iklan oleh Google

“Mudah-mudahan ada hal yang baru lagi tema atau topik-topik lain yang menjadi program bapak Presiden dan itu bisa sampai pada kita semua,” harap rektor.

Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet Sekretariat Kabinet RI Thanon Arya Dewangga mengatakan, kegiatan di UHO Kendari ini merupakan salah satu bentuk program kabinet untuk mensosialisasikan pidato-pidato presiden yang sudah dibukukan.

Sebab, pidato-pidato Presiden tersebut perlu juga disampaikan di masyarakat dari kalangan menengah sampai bawah, termasuk civitas akademika dari generasi yang tua sampai yang muda.

“Kemarin kita selama dua tahun sudah melewati cobaan yang sangat berat dan ternyata apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah mendapatkan apresiasi dan ini tentu perlu kita sampaikan juga pada masyarakat salah satunya civitas akademika dalam bentuk buku,” kata Thanon Arya Dewangga

Buku tersebut diharapkan sebagai wadah sosialisasi agar seluruh masyarakat tahu langkah positif kinerja pemerintah Republik Indonesia di masa pendemi Covid-19.

Tujuannya dibuat buku tersebut, lanjut dia, jangan sampai langkah-langkah positif yang sudah dilakukan pemerintah untuk masyarakat tereduksi dengan adanya kabar-kabar bohong.

“Sehingga kami menciptakan buku tersebut untuk menghindarinya. Saya harap pada pak rektor dan jajarannya supaya bisa disampaikan kepada seluruh mahasiswa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pemerintahan Indonesia telah diakui oleh dunia internasional dalam menangani Covid-19. Sehingga kata dia, dengan adanya sosialisasi ini, seluruh masyarakat bisa tahu bagaimana perjuangan Indonesia dalam menghadapi masa pendemi.

“Pemerintahan ini sudah diapresiasi oleh internasional jangan sampai di luar tahu tapi di dalam nda. Di dalam pun perlu kita sampaikan bahwa salah satu negara yang berhasil untuk menangani Covid-19 itu negara kita, sehingga orang harus tahu semua itu,” ujarnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi