Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rektor UHO Kendari Resmikan Masjid yang Dibangun Alumni Fakultas Hukum

176

 

Masjid yang dibangun Alumni Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya diresmikan langsung oleh Rektor Prof Muhammad Zamrun Firihu pada Selasa 21 Desember 2021.

Zamrun sangat mengapresiasi para alumni yang berinisiatif mendirikan masjid diberi nama Al-Hakam di lingkungan Fakultas Hukum UHO.

“Setahu saya baru masjid ini yang dibangun oleh di lingkungan UHO dan seratus persen dibiayai oleh alumni,” kata Rektor Zamrun saat meresmikan masjid tersebut.

Rektor UHO 2 periode ini berharap dengan hadirnya masjid tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, mengingat rumah ibadah tersebut posisinya dapat diakses beberapa fakultas di sekitarnya.

Iklan oleh Google

“Kita harapkan masjid ini dapat dimanfaatkan untuk ibadah, karena posisinya juga bisa diakses sejumlah fakultas,” tutupnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UHO, Dr. Herman mengungkapkan, sebenarnya masjid ini sudah lama untuk dibangun. Namun baru dapat diwujudkan dengan adanya partisipasi para alumni dalam empat bulan terakhir.

“Kita harapkan masjid ini nantinya dapat bermanfaat bagi banyak orang di lingkungan sekitar Fakultas Hukum UHO untuk keperluan beribadah. Dan masyarakat umum dapat memanfaatkannya sesuai peruntukannya,” jelasnya.

Kemudian, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum UHO, Baron Harahap mengungkapkan, awalnya pembangunan rumah ibadah tersebut berupa musala. Namun, berkat dukungan berbagai pihak dan alumni akhirnya dibuat menjadi masjid.

“Kami bersyukur sudah diberi kesempatan kembali dan berkontribusi untuk kampus UHO,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi