Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rektor UHO Kendari Ingatkan Peserta Ujian SBMPTN Tak Percaya Calo untuk Lulus

2,733

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun mengingatkan kepada peserta yang mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 untuk tidak mempercayai calo.

“Saya selalu mengatakan dan ingatkan para peserta ujian jangan percaya adanya calo-calo yang mengiming-imingkan atau menjanjikan untuk lulus di UHO,” kata Prof Muhammad Zamrun saat ditemui di UHO, Selasa 17 Mei 2022.

Rektor UHO 2 periode ini menegaskan, hal itu berlaku untuk semua jalur, mulai dari SNMPTN, SBMPTN hingga SMMPTN. Jangan percaya dengan orang-orang yang menjanjikan lulus di UHO pada program-program studi prioritas atau favorit.

“Saya selalu sampaikan mulai dari seleksi nasional, seleksi bebas dan seleksi mandiri itu jangan percaya calo, karena UTBK semua tergantung nilai,” jelasnya.

Iklan oleh Google

Ia menambahkan, dalam ujian ini peserta harus berusaha semaksimal mungkin berdasarkan kemampuan masing-masing dan mempercayakan pada nasib.

“Karena kalau sudah rejeki tidak akan ke mana. Percayakan saja pada nasib dan berusaha semaksimal mungkin. InsyaAllah nasibnya bagus dan nilainya bagus tidak akan lari kalau sudah rejeki,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bebas Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di UHO gelombang pertama dilaksanakan pada 17 hingga 23 Mei 2022.

Sedangkan untuk pelaksanaan gelombang kedua pada tanggal 28 Mei hingga 3 Juni 2022. Kemudian hasilnya diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi