Take a fresh look at your lifestyle.
   

Rektor UHO Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya Juara Bupati Konawe Cup II

145

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Muh Zamrun Firihu mengapresiasi perjuangan anak asuhnya hingga bisa menjadi jawara pada kejuaraan Piala Bupati Konawe Cup II.

Zamrun turut menyaksikan langsung pertandingan final yang mempertemukan UHO MZF dan Bhayangkara Polres Konawe. Di laga puncak ini, UHO menang 3-2.

Zamrun mengaku, kemenangan anak asuhnya ini menjadi modal untuk persiapan kejuaraan selanjutnya di level nasional. Salah satunya, Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) .

“Ini persiapan untuk Piala Menpora,” kata Zamrun, Rabu 19 Januari 2022.

Zamrun menyebutkan, Piala Menpora ini biasanya digelar September. Untuk itu, anak asuhnya akan terus melakukan trial untuk mengukur kemampuan mereka.

Di Piala Menpora, tim sepak bola UHO tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, tim ini selalu diperhitungkan karena memiliki rekam jejak juara. Pada pagelaran serupa 2016 lalu, UHO keluar sebagai juara. Setahun kemudian menjadi runner-up.

Sebelumnya, tim sepak bola Universitas Halu Oleo Muh Zamrun Firihu (UHO MZF) keluar sebagai juara di Piala Bupati Konawe Cup II yang berlangsung di lapangan Konggoasa Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe, Rabu 19 Januari 2022.

Di partai final, asuhan Rektor UHO Kendari Muh Zamrun Firihu ini mengalahkan tim Bhayangkara Polres Konawe dengan skor 3-2.

Sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, tim UHO mulai menyerang pertahanan Bhayangkara Konawe. Hasilnya, pada menit ke-4, pemain belakang Bhayangkara Konawe melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti.

Jarak yang cukup ideal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ade nomor punggung 9. Eksekusi bola mati di bagian kiri tak mampu dijangkau kiper Bhayangkara Konawe. 1-0 untuk UHO Kendari.

Iklan oleh Google

Tertinggal 1-0, Bhayangkara mencoba menekan lewat umpan jauh. Namun, pemain belakang UHO sigap menjaga pertahanannya.

Pada menit 19, UHO kembali menambah keunggulan. Serangan UHO berawal dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara. Umpan silang ditanduk salah satu pemain UHO namun bisa diblok kiper Bhayangkara. Bola liar kemudian dimanfaatkan oleh Adi dengan tendangan kaki kanannya menggetarkan jala Bhayangkara. UHO unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Bhayangkara melancarkan serangan yang membuat pemain belakang UHO melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 27. Wasit memberi hadiah penalti untuk Bhayangkara. Eksekutor Bhayangkara mampu melaksanakan tugasnya sekaligus memperkecil defisit gol.

Tim Bhayangkara kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit 32 usai melalui permainan satu kali sentuhan. Skor imbang 2-2 berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Hasilnya di menit 71, tim UHO menambah satu gol hingga unggul 3-2.

Gol tersebut berawal dari eksekusi bola mati dari jarak hampir setengah lapangan. Tendangan jarak jauh tersebut sempat berhasil diblok kiper Bhayangkara namun bola muntah dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang UHO hingga berbuah gol.

Di sisa waktu, Bhayangkara mencoba membalas namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol penyama. Skor 3-2 memantapkan UHO menjadi jawara di Piala Bupati Konawe 2022.

Atas kemenangan di final ini, tim UHO mendapatkan uang pembinaan Rp50 juta. Sementara Bhayangkara mendapatkan Rp35 juta.

Di tempat ketiga menjadi milik Dua Laode FC dengan hadiah Rp20 juta. Sementara Dolphin Soropia berhak mendapatkan uang pembinaan Rp7,5 juta usai berada di peringkat keempat.

(aha/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi