Take a fresh look at your lifestyle.
     

PKB Sultra Bekali Calegnya, Siap Menang Pemilu 2024 dan Pilpres

177

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) membekali seluruh bakal calon legislatifnya untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Minggu 29 Oktober 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaelani menyatakan, pembekalan caleg ini merupakan rangkaian dari upaya memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Ia menyebut, caleg yang dibekali adalah mereka yang akan maju di pemilu 2024, baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi Sultra dan DPR RI.

“Target kita adalah menang di Pemilu 2024. Makanya, seluruh caleg kita bekali, baik teknis pemenangan, ideologisasi partai hingga cara penguatan organ-organ di bawah dalam memenangkan PKB nantinya,” kata Jaelani dalam rilisnya.

Ia melanjutkan, di semua daerah pemilihan (dapil) baik di tingkat DPRD di 17 kabupaten kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI sudah terisi.

Caleg yang didorong juga adalah kader-kader potensial yang diyakini bisa mendulang suara secara maksimal di Pemilu 2024.

“InsyaAllah hasilnya nanti sesuai dengan target kita,” ujarnya.

Di Pemilu 2024, DPW PKB Sultra menargetkan satu kursi di DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara.

Iklan oleh Google

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) membekali seluruh bakal calon legislatifnya. (Istimewa)

Selain itu, DPW PKB Sultra juga menargetkan di enam daerah pemilihan di tingkat DPRD Provinsi Sultra, PKB menargetkan masing-masing 1 kursi . Begitu pula di DPRD kabupaten dan kota, PKB menargetkan setiap dapil terisi satu kursi.

“Kita targetkan di DPRD kabupaten dan kota bisa merebut kursi pimpinan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini mengaku optimis target tersebut bisa diraih dengan soliditas pengurus dan simpatisan dari berbagai elemen serta organ.

“InsyaAllah, kita ikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin agar target kita ini bisa tercapai. Makanya, caleg-caleg yang kami daftarkan ini adalah kader-kader potensial yang diharapkan memperjuangkan kepentingan rakyat di kursi legislatif nantinya,” pungkasnya.

Selain memenangkan PKB di perebutan kursi legislatif, PKB Sultra juga akan memperjuangkan keterpilihan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar.

Menurutnya, pasangan berakronim AMIN ini merupakan pasangan ideal untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Bagi seluruh kader PKB, diperintahkan bukan hanya memenangkan PKB di Sultra, tetapi juga memenangkan pasangan Anies-Muhaimin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden,” tegas Jaelani. (rls/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi