Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pemilu 2024, PAN Pasang Target 84 Kursi DPRD se-Sultra

56

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh menargetkan perolehan 84 kursi untuk DPRD provinsi dan kabupaten atau kota se-Sultra pada Pemilu 2024 nanti.

Pria yang akrab disapa Rahman ini mengungkapkan, perolehan kursi PAN di DPRD, baik provinsi maupun di 17 kabupaten atau kota sebanyak 63 kursi.

Ia juga menyebut, mayoritas kader PAN menduduki jabatan ketua dan wakil ketua di DPRD 17 kabupaten dan kota.

“Kita ada sembilan wakil ketua DPRD, tiga menduduki jabatan ketua,” kata Abdurrahman Shaleh kepada wartawan, Kamis 20 Januari 2022.

Saat ini, PAN juga memiliki satu perwakilan di DPR RI. Sementara di tingkat provinsi sebanyak 9 kursi. Tidak menutup kemungkinan, pada Pemilu 2024 nanti jumlah kursi PAN bisa bertambah untuk duduk di senayan.

Iklan oleh Google

Dengan banyaknya kader PAN yang menduduki jabatan strategis di tingkat legislatif kabupaten dan kota, tidak menutup kemungkinan partai berlambang matahari terbit itu bisa menambah perbendaharaan kursi.

“Dari capaian itu, kami proyeksikan bisa menargetkan atau menang 84 kursi Pemilu 2024,” bebernya.

Dalam memenuhi target tersebut, lanjut Ketua DPRD Sultra ini, partainya mulai melakukan berbagai persiapan jelang tahapan Pemilu 2024. Di antaranya, merekrut caleg potensial dan terus menyolidkan organisasi.

Menurut Rahman, basis partai ada di tingkat dewan pengurus cabang (DPC). Untuk itu, pihaknya akan memperkuat basis di tingkat kabupaten dan kota. Salah satunya adalah merekrut figur dan tokoh di masyarakat yang memiliki tingkat penerimaan dan basis massa yang kuat.

Sebab, kata dia, caleg yang direkrut tidak hanya berlabel ketokohan tetapi memiliki pengaruh dan mendapatkan dukungan masyarakat luas.

“(Kita rekrut) mulai dari pengurus, kepala desa, mantan kepala desa, tokoh masyarakat atau tokoh agama. Jadi kita juga melihat seperti apa dukungan masyarakat setempat,” bebernya. (aha/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi