Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pj Wali Kota Akan Tata Wajah Kendari Seperti Kota Jogja

55

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf akan menata wajah Kota Kendari serupa dengan kota Yogyakarta atau Kota Jogja.

Hal tersebut setelah dirinya mengunjungi Kota Yogyakarta bersama Sekda dan sejumlah Kepala OPD lingkup Kota Kendari dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis, 25 Januari 2024.

Pj Wali Kota Kendari dengan agenda studi tour pembangunan dan pemanfaatan kawasan lingkungan perkotaan ini, berfokus pada bagaimana Kota Yogyakarta melakukan penataan drainase, trotoar, pedestrian, lampu jalan, serta pemanfaatan lahan untuk reklame.

Pada kesempatan tersebut Pj Wali Kota Kendari didampingi Sekretaris Daerah Kota Kendari bersama Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis PM-PTSP, dan Kepala Bapenda Kota Kendari, serta Kabag Umum dan Kabag Pembangunan Setda Kota Kendari menyusuri pedestrian sepanjang jalan Malioboro.

Iklan oleh Google

“Kita melihat dan mempelajari pembangunan dan penataan sarpras Jogja terkait pedestrian, taman kota, juga bagaimana penataan lahan untuk reklame, kita melihat bagaimana konsep penataan yang dilakukan Pemkot Jogja, ini akan menjadi dasar bagaimana kita bisa duplikasi di Kota Kendari,” ujar Pj Wali Kota Kendari.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sultra ini menargetkan pelaksanaan penataan Kota Kendari akan selesai di tahun 2024 ini.

“Hal yang unik, begitu padat dan banyak pengunjung dan wisatawan namun kondisi Kota Jogja tetap indah untuk dinikmati, InsyaAllah tahun ini masyarakat Kota Kendari bisa melihat apa yang dilakukan pemerintah Kota Kendari,” tutup Pj Wali Kota Kendari.

Sebelumnya Pj Wali Kota Kendari melakukan kunjungan ke Kantor Wali kota Yogyakarta diterima langsung Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo yang dilanjutkan dengan diskusi oleh jajaran Kepala OPD Pemkot Kendari bersama jajaran Kepala OPD Pemkot Yogyakarta.

“Ini kunjungan yang sangat luar biasa dipimpin langsung Wali Kota Kendari, banyak hal yang menarik yang di sampaikan wali kota, semoga apa yang di dapatkan di Kota Jogja bisa menjadi inspirasi di Kota Kendari, sukses untuk Kota Kendari,” ucap Pj Wali Kota Yogyakarta. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi