Take a fresh look at your lifestyle.
     

Peresmian Gedung Baru FHIL, Visi Zamrun Ciptakan Kampus UHO Kendari Aman dan Nyaman

39

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu meresmikan gedung baru perkuliahan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo.

Gedung tersebut diresmikan pada Senin, 30 Januari 2023 dan dihadiri oleh ketua senat dan seluruh pimpinan fakultas di Universitas Halu Oleo Kendari.

Gedung tersebut dibangun tepat di samping Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan berhadapan dengan Fakultas Pertanian (Faperta).

Sebelumnya kampus Fakultas Kehutanan dan Ilmu lingkungan berada di kampus lama UHO.

Rektor Universitas Halu Oleo Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pembangunan gedung tersebut merupakan salah satu visi untuk menciptakan kenyamanan pada aktivitas akademik di Universitas Halu Oleo.

Foto bersama usai peresmian gedung FHIL UHO Kendari. (Istimewa)

 

“Sejak awal, saya selalu bermimpi untuk membuat UHO aman dan nyaman untuk semua orang. Artinya, baik itu buat mahasiswa, dosen, pegawai, atau siapa saja yang masuk berinteraksi dalam kampus,” kata Prof Zamrun, Senin 30 Januari 2023.

Lebih lanjut, kata dia, untuk mewujudkan hal tersebut, pertama yang harus dilakukan adalah melakukan penataan kampus dalam hal ini menata sarana dan prasarana termasuk semua kebutuhan untuk perkuliahan.

“Alhamdulillah mulai semester depan semua kegiatan perkuliahan S1, itu semua ada di Kampus Baru. Jadi terakhir itu FHIL,” ungkapnya.

Iklan oleh Google

Alumni Jepang ini menuturkan, perubahan ke arah yang lebih baik harus terus dilakukan, sebab jika tidak maka akan ketinggalan dengan kampus lain.

“Sekarang saatnya itu bagaimana memperlihatkan potensi, bukan lagi dengan pola-pola lama. Kalau tidak bisa mohon maaf kita akan tertinggal,” tutur Zamrun.

Ia berharap, agar semua fasilitas dan penunjang yang telah ada dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu meresmikan gedung baru perkuliahan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo. (Istimewa)

 

“Yang membuat peradaban maju itu karena pendidikan maka jaga universitas ini untuk daerah dan anak cucu kita yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FHIL UHO Kendari, Lies Indriyani menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian yang telah diberikan oleh Rektor UHO Kendari, yang salah satunya dibuktikan dengan pembangunan gedung perkuliahan baru FHIL di kampus baru UHO Kendari.

Ia mengungkapkan, saat ini, total mahasiswa FHIL sebanyak 1.024, yang terdiri dari 2 program studi. Dengan 49 tenaga pendidik, 19 tenaga kependidikan, serta memiliki 18 cleaning servis.

“Dimana jumlah tersebut masih sangat kecil dibandingkan dengan fakultas yang lain,” tuturnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menggenjot akreditasi, karena masa akreditas FHIL akan habis pada 2023 ini, dengan harapan bisa mencapai akreditasi unggul.

“Walaupun kami masih sangat kecil secara komposisi tetapi dengan fasilitas yang diberikan semoga bisa memberikan kami motivasi untuk penelitian dan pengabdian masyarakat,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi